Deddy Corbuzier Akan Hijrah Jadi Mualaf dan Beri Nama Baru Usai Masuk Islam

Siapa sih yang tidak tau Deddy corbuzier,Kalian sudah tidak asing lagi kan dengannya yang selalu ada di siaran TV Hitam Putih,maupun di youtube, yang acaranya selalu menginspirasi  banyak orang. Di channel YouTube juga selalu ada motivasi yang selalu di beri oleh Deddy corbuzier.di balik itu semua deddy corbuzier akan hijrah menjadi Mualaf.

Beberapa waktu lalu, kabar mengenai Deddy Corbuzier yang mengaku sedang dalam perjalanan menuju mualaf, menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pria yang dijuluki sebagai Father of YouTube itu diketahui banyak berdiskusi tentang Islam dengan Gus Miftah.


Deddy juga menegaskan, keinginannya belajar agama Islam, bukan karena wanita. Dia juga menyatakan, jika nantinya pindah agama, itu bukan karena ingin menikah. Seperti diketahui, Deddy kini tengah dekat dengan sang kekasih, Sabrina Chairunissa.
Pria 42 tahun ini mengaku masih harus melalui perjalanan yang panjang menuju seorang mualaf. Deddy menyebut, doa dari netizen agar dia dapat hidayah menjadi dukungan tersendiri untuknya.


Pembawa acara yang juga youTuber, Deddy Corbuzier di kabarkan akan mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat,21 Juni 2019.Gus Miftah.ia minta Didoakan agar hal tersebut berjalan lancar.Gus mimtah merupakan tokoh Agama yang sering hadir sebagai bintang tamu dalam chanel YouTube Deddy Corbuzier. ia banyak bertanya mengenai Islam sebelum mantaaf untuk HIjrah menjadi mualaf.

Bagi para Mualaf menjalankan ajaran Islam benar-benar jadi hal baru. Mereka merasa perlu banyak belajar tentang islam
Tentu, mereka akan menghadapi banyak cobaan iman ke depannya. Bahkan, potensi untuk kembali kepada keyakinan lama jelas menantang mereka.
Sehingga, mereka perlu dibimbing agar mendapat pengetahuan agama yang tepat. Rasulullah Muhammad SAW pun sampai mengajarkan sebuah Doa bagi para mualaf agar mereka istiqomah dalam Islam.


Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Muslim.
  Doa untuk para mualaf
Allahummaghfirli, warhamni, wahdini, wa 'afini, warzuqni.
Artinya,
" Tuhanku, ampunilah dosaku, kasihanilah aku, berikan petunjuk untukku, afiyatkan aku, dan berikan anugerah-Mu untukku."


Biasanya, setelah seseorang jadi mualaf, akan di beri nama baru dengan nuansa Islam. Meski beberapa ada yang memutuskan tetap dengan nama lamanya.
Lantas bagaimana dengan Deddy? Gus Miftah selaku guru nya Deddy Corbuzier belum memastikan hal tersebut. Gus Miftah: lihat aja nanti"
belum banyak membocorkan mengenai niat Deddy Corbuzier untuk memutuskan Hijrah  yang pasti Jumat,21 Juni 2019 di kabarkan akan mungucapkan kalimat syahadat.
Gus Mftah hanya meminta Doa agar niat Deddy berjalan dengan lancar. Ia tak mau memastikakn tempat Deddy melafalkan syahadat
"ya mudah-mudahan engak ada perubahan"

0 komentar:

Post a Comment