Para pengguna media sosial serukan Lagi BBM menjadi layanan perpesanan


Karena Watsap Down banyak pengguna sosial yang Beralih lagi ke (BBM) beredar di setatus facebook menyerukan lagi BBM jadi layanan perpesanan. Karena adanya kebijakan pembatasan layanan media sosial seperti Whatsap, Instagram, Facebook. Para pengguna sosial menyerukan lagi layanan perpesanan BBM
padahal BBM akan penghentian layanan perpesnan. aplikasi pesan instan BBM, yang dulunya bernama Blackberry Messenger, akan resmi setop beroperasi di Indonesia. BBM harus tutup karena tidak bisa bersaing dengan pesan instan lainnya seperti WhatsApp dan LINE.

PT Elang Mahkota Technologi Tbk (EMTK) secara resmi mengumumkan penghentian operasi Blackberry Messenger (BBM). Aplikasi perpesanan yang sempat populer di tahun 2000-an ini akan setop beroperasi pada 31 Mei 2019.

Dalam keterangan resmi CWM, pengelola aplikasi BBM, alasan ditutupnya aplikasi BBM karena tidak mampu bersaing dengan layanan perpesanan besar yang sudah menguasai pasar.

Penyebab kerugian ini adalah penurunan goodwill yang tercatat mencapai Rp 1,97 triliun. Goodwill adalah aset tak berwujud (intangible) yang timbul ketika perusahaan mengakuisisi perusahaan lain dan dimasukkan ke dalam grup perusahaan

Tapi tenag saja ada gantinya dengan meluncurkan BBM Enterprise (BBMe) sebagai pengganti BlackBerry Messenger yang ditutup pada 31 Mei 2019 mendatang. Lantas, apa itu BBMe?

BBMe adalah platform pengiriman pesan terenkrispsi end to end mutakhir untuk keperluan percakapan pribadi para pelanggan perusahaan.

BBMe menyediakan layanan percakapan pribadi, suara, video, dan group chat yang aman dan gratis selama 12 bulan. Saat ini, pengguna sudah bisa mengunduh BBMe dari Google Play Store di Android.

Selanjutnya, aplikasi ini akan segera hadir di Apple App Store. BBMe akan tersedia secara gratis untuk satu tahun pertama. Setelah itu, pengguna akan dikenakan biaya berlangganan selama 6 bulan sebesar USD $ 2,49 atau sekitar Rp 35.000.

Mereka juga akan tahu kapan pesan diterima dan dibaca, dan memiliki kemampuan untuk berbagi file, catatan suara, dan lokasi mereka. BBMe untuk penggunaan individu dapat digunakan pada lima perangkat yang berbeda secara bersamaan," papar Mark Wilson.

Bahkan Mark Wilson mengklaim, BBMe adalah sebuah platform pengiriman pesan yang aman dan melindungi privasi pengguna. Dia menegaskan, BlackBerry tidak memonetisasi data sehingga layanan tidak akan meminta nomor telepon, menyarankan kontak ke pengguna, dan juga tidak melacak lokasi pengguna ataupun mengetahui konten yang dikirimkan kepada pengguna lainnya.

"Layanan ini hanya memerlukan alamat email untuk mendaftar, tidak seperti aplikasi lain,


0 komentar:

Post a Comment