Keunikan Orang-orang di Bulan Ramadhan



Assalamualaikum warrahmatullahhi wabarakatuh. Sahabat Foraca, bulan Ramadhan adalah bulan seribu berkah. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti oleh kebanyakan orang islam. Dinantinya bulan Ramadhan tak lain karena keunikan dan keseruan yang hadir di bulan Ramadhan. Apakah keunikan orang orang di bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu itu ? 

Susahnya Bangun Sahur Menjadi Cerita Menarik 




Sahur adalah makan sebelum waktu berpuasa dimulai atau lebih tepatnya makan sebelum adzan Shubuh. Perlu di ketahui bahwa saat Sahur banyak cerita-cerita menarik yang menghiasi berkahnya sahur, salah satunya susah bangun saat sahur. 

Ketika Jam sudah menunjukan jam 3, sudah saatnya kita bangun. Namun entah kenapa kita kadang susah sekali bangun. Udara dingin saat pagi hari memang merupakan faktor terbesar susahnya bangun. Sehingga yang terjadi adalah kasur dan selimut merupakan tempat ternyaman di pagi hari terutama saat menjelang sahur. 

Ketika kita susah bangun sahur maka sering kali cerita menarik hadir dalam keadaan tersebut. Dari mulai cerita perjungan seseorang melawan selimut, hingga seseorang yang tersadar saat adzan shubuh. Ada juga yang sudah bangun beberapa kali namun tetap tidur lagi tidur lagi seperti sebuah lagu aja ya. 

Adzan Adalah Hal Yang Paling Dinanti


Biasanya jika bukan bulan Ramadhan orang-orang jarang ada yang memeperdulikan soal adzan. Sedikit sekali orang-orang yang peduli pada datangnya adzan. 

Namun keunikan ini terjadi di bulan Ramadhan dimana hampir semua orang itu menanti-nati datangnya adzan. Sebuah prestasi yang luar biasa ketika banyak orang-orang yang mulai peduli akan datangnya adzan. Yang asalnya mendengar kabar waktu adzan sebentar lagi berkata 'ahhh' sekarang menjadi berlata 'yess' ada ada saja bukan?.

Dan ada yang palik memarik di bulan Ramadhan soal cerita menunggu adzan. Yaitu ketika seseorang menunggu adzan magrib lalu tidur di siang hari jam 2. Saat sedang enaknya tidur, tiba-tiba saja terdengar suara adzan. Betapa senangnya hati ketika bangun terdengar suara adzan. Langsung saja lari ke dapur dan bergegas membawa gelas dan di isilah gelas tersebut. Pas mau diminum datanglah ibu sambil berteriak 'hehhh karek ge adzan ashar. Seketika itu juga cerita terhenti. 

Moment Saat Berbuka Puasa 

Ketika kira-kira sudah 13 jam menahan haus dan lapar. Saat tubuh lemas tidak bertenaga Ehh tiba saatnya yang ditunggu hadir. Sebuah keadaan diman kita sudah lemas kurang tenaga lalu makanan sudah siap tersedia, adzan magrib berkumandang. Saat berbuka telah tiba maka segeralah berbuka.

Namun kadang ada hal yang menarik saat berbuka. Karena haus dan lapar kita makan sepuasnya hingga perut terisi penuh. Selnajutnya terjadilah apa yang terjadi, perut kekenyangan tidak enak terasa. Jadi pelajaran berharganya yaitu tidak usah berlebih lebihan dalam makan tapi tidak apa apa bila berlebihan memberi makan orang banyak, okee.

Moment saat shalat tarawih

Shalat tarawih adalah ibadah spesial. Kenapa spesial? Karena shalat tarawih hanya ada saat bulan puasa, Ramadhan only. Banyak cerita menarik saat tarawih. 

Salah satu hal menarik tarawih adalah dari kalangan anak mudanya. Kadang anak muda tidak shalat tarawih namun saat waktunya tasyahud tiba maka anak muda mulai ke posisis tasyahud dan ketika salam terlihatlah semua orang seperti semuanya mengikuti shalat tarawih. Tapi hal itu jangan ditiru itu tidak baik. 

Ada juga moment disaat gerah gerahnya shalat tarawih. Keringat mengucur, hawa udara pengap dan panas ahh pokonyah ingih cepat selesai. Kadang bacaan shalat imam yang agak lama membuat kita hehh gitu hehehe. 

Nahh itulah sahabat Foraca hal yang menarik dibulan puasa. Meski begitu bulan puasa adalah rajanya bulan. Di bulan itu pintu ampunan di buka lebarr, pintu neraka ditutup rapat rapat, setan dibelenggu, amal ibadah berkali kali lipat, doa mustajab dan masih banyak yang lainnya. 

Maka dari itu maka sambut dan jalanilah bulan Ramadhan ini dengan antusias yang tinggi. Sekian dari kami wassalamualaikum warahmatullahhi wabarakatuh.


Artikel lainya:

Hidupmu itu harus penuh motivasi

Indahnya RAMADAHAN" di Media Sosial Bila Semua Postingn tidak ada Kebencian dan Hoax

curhat-di-media-sosial-apa-perlukah?


0 komentar:

Post a Comment