Curhat di Media Sosial apa perlu?

Baca Juga


Siapa sih yang nga tau media sosial? 
namanya media sosial, sudah jadi kebutuhan primer buat sebagian besar anak muda. Ibarat sehari tak eksis di sosmed, seperti belum makan nasi. Berasa ada yang kurang. 

emak-emak, adek-adek, kake-kake juga tau media sosial.Sebagian orang postingan di media sosial. Sebagian orang juga ada yang posting berfaedah memberi ilmu, motivasi, menambah wawasan ,para pembacanya. ada juga yang mengungah keseharian di media sosial di setiap kunjunganya, atau menemui keluarga, saudara, dengan seperti biasa bila bertemu keluarga,teman, atau yang di kunjunginya  dimanapun itu berada pasti tidak ketingalan dengan namanya selfi. cekrek dikit upload. Hehe


Baca juga:


Dan ada juga sebagian orang curhat, dan Marah-Marah, di media sosial, kenapa curhat/marah di media sosial?

Bila punya teman dekat kenapa curhatnya di media sosial. bila sudah punya pasangan/berkeluarga kenapa curhatnya di media sosial. Bila punya masalah kenapa tidak di urusi dengan kekeluargaan. Malah curhatnya di media sosial. 

Curhat di laman media sosil memang mudah dan gampang melepaskan hati perasaan yang ingin di ungkapkan dengan tulisan.memang mudah masa iah harus mengubarkan aib kita?

bila punya masalah mengumbarkan aib kita  karena punya masalah Terus curhat di media sosial apa yang kamu dapat?
Yang kamu dapat adalah hanya komentar, dan like Tidak mendapatkan apa-apa.

curhatnya ke teman dekat bila punya hubungan anda sedang rumit. atau juga bila punya masala dengan teman. kenapa  tidak curhat ke pasanganya bila sudah punya pasangan itu juga.hehhe harap jomblo jangan baper! 
udah berkeluarga masih aja curhatnya di media. kenapa nga ke orang yang di percayai yang bisa membantu merdakan perasan yang di alami.

membuka permasalahan dan aib kita?Lagian yang membaca itu banyak bukan hanya satu atau dua orang. Gimana jadinya kalau ternyata ada keluarga kita juga membacanya? Yang jelas mereka pasti malu karena perilakumu.

Beberapa alasan kenapa kamu perlu stop  Curhat di media sosia


  • Semua orang punya masalah, jangan merasa paling menderita di dunia

Yakinlah bahwa di luar sana, banyak pula orang yang tengah mendapatkan masalah. Mungkin aja, yang mereka rasakan jauh lebih menyakitkan ketimbang apa yang kamu alami sekarang. Tapi mereka memilih mencari solusi sendiri ketimbang berkoar di Facebook. Jadi, jangan sampai kau merasa menjadi orang paling menderita di dunia ini ya, apalagi sampai bertindak gegabah dan membeberkan kesedihanmu, agar semua orang tahu apa yang kamu rasakan saat ini bila punya masalah. Ayolah, ketika ada masalah jangan nambah masalah karena kamu punya masalah yang nga sebererapa.
Orang lain yang melihat postingan mu juga punya masAlahh tersendiri
  • Masalah datang untuk di selesaikan, bukan dipublikasikan

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah, entah itu ringan maupun berat. Mau itu persoalan yang serius atau sepele, keduanya sama-sama butuh untuk segera dirampungkan. Tentu saja, caranya bukan dengan me-share di  Story whatsap,instagram,maupun facebook. Akan tetapi mencari sumber penyebabnya lalu menemukan solusi terbaik untuk mengatasinya. Dikit-dikit posting ketika ada masalah.
  • Masalahmu gak akan selesai, malah semakin rumit

Bila punya masalah terus di sebar di media sosial gak akan pernah selesai,dengan cara begitu bakalan jadi masalah yang bakalan rumit di dunia maya maupun dunia nyata. 

Memperlihatkan aib di sosial media dan dilihat oleh banyak orang justru membuat masalah yang tadinya sepele, menjadi runyam. Gak menutup kemungkinan, beberapa temanmu di dunia maya, justru menjadikan persoalan itu sebagai bahan obrolan mereka. Bahkan, orang yang tadinya gak tahu, jadi mengerti dan mulai bergosip di belakangmu.

Makanya, sebelum gatal menuliskan curahan hati di media sosial mending pikirkan dahulu akibatnya. Kira-kira pantes gak masalah tersebut dipublikasikan? Perlu apa gak banyak orang tahu, atau lebih baik kamu simpan sendiri aja. Selain rahasia dijamin lebih aman, itu juga menandakan kalau kamu punya pemikiran yang dewasa dan bijak dalam mengambil tindakan.

Kamu curahan hati di simpan di mana? 
Heheh

1 comment: