Bingung Libur Mau Kemana? Coba Kunjungi Tempat Menarik di Cipeundeuy Ini.

Baca Juga

Assalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh
Sahabat Foraca, ketika libur tiba kadang hati kita merasa senang karena sebuah hari kebebasan akan tiba. Namun terkadang sebuah hari libur menjadi hal yang membosankan juga dikarenakan kita tidak mempunyai agenda kegiatan. Hari libur hanya diisi dengan tiduran kesana kemari di dalam kamar, sungguh membosankan.

Apalagi kelas 12 yang sedang menikmati libur panjang namun masih di rumah saja maka sebaiknya kalian  membaca artikel ini sampai tuntas. Dengan membaca artikel ini waktu libur kalian setidaknya terisi, hehehe.

Jika kalian merasa suntuk dan merasa kurang bersemangat alangkah baiknya hari libur diisi dengan acara refresing untuk merefresh lagi pikiran kita yang sudah terkuras. Salah satunya dengan memanjakan mata dengan pesona-pesona alam sekitar. Dan inilah beberapa tempat menarik di sekitar Cipeundeuy untuk mengisi hari libur sahabat Foraca. 

Parabon

Parabon, sebuah tempat nongkrong yang berlokasi di Desa Sirnaraja. Tempat ini cocok sekali dengan kalian yang suka dengan tempat yang bernuansa alam pegunungan dan persawahan. Kesejukan dan kesegarahan akan kalian rasakan saat datang ke sini. 

Angin datang dengan santai membawa sebuah senyuman yang hinggap di wajah kita lalu pergi membawa beban hidup yang ada di kepala, yaa sebagian orang yang datang ke Parabon biasanya seperti itu. 

Bila penasaran silakan datang ke Parabon. terlebih sekarang ada pedagang-pedagang yang meramaikan Parabon di sebelah barat. Ada baso, pempek, jus buah, pokoknya cocok untuk menemani santai kalian di Parabon.

Pasir Geulis

Di ujung jalan sebelah barat Kecamatan Cipeundeuy ada sebuah tempat yang sangat menarik nihh sahabat Foraca. Pasir Geulis, sebuah tempat yang berada Desa Margalaksana kampung Cipeudang. Tempat pesisir danau Cirata ini sering dikunjungi oleh orang Cipeundeuy terutama para remaja. 

Sekedar tempat untuk duduk melihat-lihat air danau Cirata dan aktivitas nelayan sekitar juga dapat membuat hari libur kalian menyenangkan. Apalagi datang ke Pasir Geulis saat sore, melihat indahnya sunset di pasir geulis dijamin menenangkan. Boleh dicoba, Pasir Geulis siapa tahu cocok untuk mengisi hari libur sahabat Foraca. 

Cirata 

Nama tempat yang sudah tidak asing lagi bagi warga Cipeundeuy. Bahkan mungkin juga kebanyakan orang Pulau Jawa mengetahui namanya. Cirata, dimana kita dapat melihat indahnya cai rata (air yang merata) dengan suasana sejuk yang masih terasa karena pepohonan masih banyak sekali di sekitar cirata.

Cirata menjadi tempat favorit bagi keluarga-keluarga sekitar Cipeundeuy untuk menghangatkan suasana keluarga dengan makan-makan di Cirata. Dengan legenda ikan bakar Cirata yang nikmat menambah berartinya hari libur sahabat Foraca. 

Apalagi sebentar lagi bulan puasa, biasanya 1 minggu sebelum bulan puasa Cirata selalu ramai. Banyak orang untuk menyambut Bulan Ramadhan dengan silaturahmi (sila tuluy sagala di opi) di Cirata.

Buat siswa-siswi SMAN 1 Cipeundeuy angkatan 21 juga boleh bila ada yang ingin membagikan rezekinya dengan mengajak silaturahmi sebelum bulan puasa di Cirata, hehehe.

Bisa juga kalian menikmati hari libur dengan berolahraga, berlari di sekitar bendugan Cirata. Berlari di Bendungan Cirata dengan latar permukaan air yang luas nan indah tentu selain menyehatkan raga juga menyehatkan pikiran. 

Yang suka dengan jembatan, ada jembatan merah di Cirata. Bagus untuk sekedar melewatinya dengan kecepatan yang santai untuk merasakan keindahan dan ketenangannya. Melewati jembatan merah terasa ringan dan masalah pun seakan belalu ditinggal di seberang jembatan. 

Dulu Cirata itu sering terjadi pemungutan liar kepada wisatawan yang datang. Namun kemarin-kemarin sempat heboh di media sosial dan televisi yang ahirnnya pungli di sekitar Cirata menjadi perhatian pemerintah. 

Namun saya juga belum tahu apakah pungli di Cirata sudah tidak atau tidak, bila ada yang tahu silakan coment di bawah!

Kolam Renang Lio Resik

Kolam Renang ini lain dari yang lain tepatnya di Desa Bojong Kampung Ciwaru lio. Selain untuk berenang, ada tempat di kolam renang ini untuk bersantai menikmati hari libur anda. saung lantai dua cocok untuk merefresh dan menikmati hari libur.

Ketika sudah lelahnya berenang kalian dapat bersantai melihat pemandangan hutan,lembah dan danau Cirata, hal tersebut tentu memanjakan para pengunjung yang hadir.

Wisata BangEduar (Bajabang Eduar)



Dengan semakin berkembangnya aktifitas perkotaan membuat orang-orang zaman sekarang jarang berkunjung ke tempat-tempat yang banyak pepohonan. Namun dengan begitu minat akan berlibur dengan suasana alam yang alami menjadi daya tarik bagi orang-orang saat ini. Salah satunya tempat wisata alam baru BangEduar atau banyak orang menyebutnya pokret yang ada di Cipeundeuy ini menjadi daya tarik bagi warga Cipeundeuy.

BangEduar adalah sebuah tempat wisata yang memanfaat perkebunan pohon karet. Area sekitar pohon karet ditata dan dihias sedemikian rupa sehingga menjadi menarik. Tempat ini cocok untuk mengisi hari libur kalian yang ada di sekitar Cipeundeuy.

Sejuk dan menenangkan cocok untuk menggambarkan tempat ini. Datang kesini sangat cocok dengan memesan lalu menikmati secangkir kopi hangat pasti membuat hari liburmu menyenangkan.

Terlebih dengan hadirnya wahana-wahana baru di pokret seperti panahan, flying fox dan angsa menambah suasana yang menarik bagi para pengunjung yang ingin mencobanya. Tempat wisata ini masih dalam pengembangan sehingga masih ada tempat-tempat yang belum ditata.

Sahabat Foraca itulah beberapa tempat di sekitar Cipeundeuy yang cocok untuk mengisi hari libur kalian agar lebih menyenangkan. Namun perlu diingat, kemana pun kalian berkunjung tolong untuk tidak membuang sampah sembarangan!. Membuang sampah sembarangan berarti sama dengan memberikan sampah untuk generasi yang akan datang karena merkalah yang akan terkena efeknya.

Sekian dari kami wassalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh.

Mau bukunya? Hubungi no 083871871140 atau 083815722208

Artikel lainnya :

5 Tempat Ngabuburit ter Populer di Bandung Barat

Sering makan pedas? Kuatkan lambungmu dengan ini.


Hastag trending topic nomer 2 di Twitter 



0 komentar:

Post a Comment