5 Tempat Ngabuburit ter Populer di Bandung Barat

Tempat Ngabuburit di Bandung

 Apakah anda sedang merencanakan Liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata di BANDUNG BARAT saat di bulan Ramadhan seperti sekarang ? Jika iya, wajib hukumnya bagi anda untuk mengetahui Tempat-tempat Ngabuburit di Kota Bandung yang Terkenal ini.

yang pertama kita ke
Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat

1.Stone Garden
Bebatuan berbagai rupa yang menjadi daya tarik wisata di Stone Garden di Bandung Barat kini menjadi buruan poto yang keren. Mereka hendak menikmati pemandangan yang indah

Keunikan dari tempat wisata ini adalah hamparan batu gamping yang bernilai sejarah dan keilmuan tinggi. Keeksotisan bebatuan berongga yang menjulang pun ditunjang dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. Bahkan, di tempat ini masih banyak berkeliaran monyet-monyet.

Tidak dapat dipungkiri jika warganet menyebut Stone Garden sebagai tempat bebatuan yang instagramable. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.




Banyak hal-hal yang bisa dilakukan di Stone Garden selain foto-foto tentunya. Pengunjung bisa bersantai di atas bebatuan sambil menikmati indahnya hamparan hijau yang bergandengan langsung dengan lembaran langit.

Di hamparan bebatuan ini juga tersedia fasilitas toilet, mushola, dan beberapa saung kecil yang bisa dijadikan tempat singgah untuk sejenak beristirahat.

Lokasi itu hanya sekitar 300 meter dari jalur utama Jalan Raya Padalarang. Biaya retribusi memasuki kawasan Stone Garden dan biaya parkir kendaraan roda dua tidak lebih dari Rp 15.000.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Panitia juga memperbolehkan apabila ada pengunjung yang ingin camping di lokasi tersebut, hanya saja menambah biaya keamanan.

2.Bukit senyum 
Lereng selatan Gunung Burangrang di Desa Cipada, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ternyata menyimpan banyak panorama indah dan menawan. Satu di antaranya Bukit Senyum.

Kenapa disebut Bukit Senyum? Konon, penamaan bukit ini berasal dari ujaran spontan seorang anggota kelompok Tani Hutan Rimba Sejahtera
tersenyum saat tiba di atas bukit. Terutama, saat mereka melihat pemandangan sekitar kawasan Gunung Burangrang, Bandung Barat.

Secara kasat mata, sajian pemandangan indah terhampar di bukit kawasan Gunung Burangrang, Kabupaten Bandung Barat, yang dikelilingi pohon pinus ini. Banyak pengunjung datang untuk berfoto karena spot yang ada cukup instagramable.












Kontur alam Bukit Senyum Burangrang Selatan berada di tengah areal kawasan hutan alam pinus yang lebat dan rindang.

Hampir bisa dipastikan setiap pengunjung yang datang ke sana tidak akan menyia-nyiakan momen. Mereka pun dapat berbagi keceriaan di pagi hari hingga sore hari. cocok untuk ngabuburit di Bulan puasa ini tapi jangan sampai kesoren, Soal nya gelap bila kemalaman. cukup sampai jam 5 sore pulangnya langsung Buka. Di jalan maupun di rumah bila dekat dengan rumah itu juga.

Bukan tanpa alasan. Sebab, terdapat beberapa titik yang mempunyai pemandangan alam yang indah untuk jadi latar foto.

3. Villa kaca


Masih di seputar cikalong wetan yang berdekatan dengan bukit senyum.
Villa Kaca Cikalong Wetan tentu tepatnya terletak di kecamatan Cikalongwetan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Villa Kaca Cikalong Wetan adalah sebuah villa yang dibangun oleh pemiliknya, namun karena villa ini memiliki suatu pemandangan yang indah, membuat warga sekitar sering berkunjung, sehingga pemiliknya pun memaanfaatkan kesempatan ini dengan menyediakan kuliner dan menjadikanya obeject wisata bagi warga sekitar maupun pendatang.

Villa Cikalong Wetan ini tetntu memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para warga berdatangan untuk menikmati hari libur, maupun di bulan puasa atau waktu luang lainya, dengan menikmati pemandangan dan udara segar yang alami di sekitar villa kaca cikalongwetan.

4. Kota Baru Parahiyangan

Tentunya banyak kegiatan atau acara yang akan anda lakukan di hari libur lebaran maupun ngabuburit , mulai dari silaturahmi dengan keluarga, teman dan yang lainnya.

Nah, seperti sudah jadi maklum semuanya, bahwa tradisi masyarakat indonesia, jika sehabis acara silaturahmi, maka kegiatan favorit atau populer yang akan dilakukan adalah berwisata bersama keluarga, dan Bandung adalah destinasi liburan utama sejumlah keluarga.

tempat wisata alam di bandung biasanya adalah merupakan pusat buruan wisatawan yang dituju untuk mengisi waktu libur lebaran bareng keluarga tercinta.

Kali ini saya akan berikan informasi wisata sekitar bandung barat yang juga sangat rekomended untuk anda kunjungi bareng keluarga di libur lebaran ini atau di waktu lain, yaitu Kota Baru Parahyangan Padalarang.

Kota Baru Parahyangan adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang keberadaanya sudah mampu menarik banyak minat dari sejumlah wisatawan yang sedang berlibur ke bandung untuk datang ke sana, karena di dalamnya tidak hanya menawarkan satu jenis wisata saja.

Objek wisata di padalarang bandung ini memang sangat terkenal dengan salah satu fungsinya dengan adanya fasilitas wisata ilmu pengetahuan dan teknologi (Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan) yang sangat lengkap dan bisa dikatakan terbaik dan terbesar di indonesia bahkan di dunia.

wisata terintegrasi yang menawarkan 3 daya tarik utama wisata dengan misi wisata Pendidikan, wisata cagar budaya tradisional Sunda serta kompetisi global.

Sebagai tempat wisata terpadu, di sini juga pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari fasilitas Ilmu pengetahuan dan teknologi, wisata kuliner, Wisata belanja dan masih banyak yang lainnya.

5. Curug pelangi

Curug yang juga sering disebut Curug Cimahi ini berada di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat.  Memiliki ketinggian sekitar 87 m dan secara langsung dikelola oleh Dinas Perhutani. Yang menarik dari tempat ini adalah kamu bisa menyaksikan pemandangan air terjun yang dihiasi lampu berwarna-warni, itulah mengapa namanya Curuh Pelangi. Atraksi keren ini bisa kamu saksikan mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam. Namun, di siang hari pun Curug Pelangi masih terlihat manawan dan bisa kamu ajak selfi cantik seperti foto di atas

Ini dia Curug Pelangi alias Curug Cimahi.

Jika malam hari Curug Cimahi akan bermandikan cahaya, sehingga namanya jadi Curug Pelangi.

Cahaya dihasilkan dari bentangan lampu yg disimpan di belakang air terjun, sehingga memberikan efek warna pada air terjun.


Gimana mau liburan atau ngabuburit ke mana bulan puasa ini? Komen dibawah bila mau di kunjungi saat liburan maupun  Ngabuburit.

Baca juga :

Bingung Libur Mau Kemana? Coba Kunjungi Tempat Menarik di Cipeundeuy Ini.

Sahabatmu sedih? Coba cara ini untuk mengatasinya


0 komentar:

Post a Comment