Tidak Perlu Bingung! Cukup Ada Hal Ini akan Membuat Murid Senang

Baca Juga


Assalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh. Sahabat Foraca, tidak terasa ajaran baru sebentar lagi, tinggal 3 bulanan lagi. Kemarin-kemarin banyak kenangan yang terjadi bukan? 

Apalagi kelas 12 yang sedang menjalankan the last mission dan hari senin tanggal 8 April merupakan the last story day at sekolah, semoga kelas 12 diberi ketenangan saat mengerjakan aamiin. Jangan lupa untuk selalu jujur ya, karena jujur merupakan kunci utama kesuksesan.

Masa sekolah sudah tidak diragukan lagi menyimpan hal menakjubkan di hati. Ketika kita melihat kenangan masa sekolah maka tak jarang kita tersenyum. Ada juga beberapa hal yang sangat istimewa bagi murid-murid yang dapat membuat hati murid senang berbunga-bunga, coba apa itu? Baca saja kebawah.

1. Jam Kosong
"Jam pelajaran kosong, asli senang enggak bohong".


Hihihi, tidak heran ketika ada jam kosong murid-murid akan merasa senang. kesenangan itu tercipta dikarena murid-murid mendapatkan dunianya di sekolah, apalagi jam kosong itu di pelajaran yang tidak di sukai pasti terjadi sorakan di kelas. 

Meski begitu ada siswa/siswi yang tidak menyukai jam kosong dengan alasan tidak ada kegiatan dan akan membuat bosan jika jam kosong terjadi. Apalagi ketika jam kosong di pelajaran guru yang cara mengajarnya menyenangkan.

2. Ketika Guru Ada Keperluan Mendadak 

Jika guru ada keperluan mendadak dan mendesak itu sensasinya terasa luar biasa. Yang ngantuk menjadi fresh kembali, Yang bosan cemburut perlahan senyumnya terlihat hihh dan masih banyak lagi pokoknya. 

Kadang sebagian reaksi murid yang berlebihan dari kejadian tersebut membawa tawa bagi teman-temannya. Ada yang suka dan langsung berteriak padahal gurunya masih ada, ada yang pura-pura males lalu bilang "ahhhh" tapi tangannya mengepal lalu ditarik kebelakang seperti seseorang yang berhasil melakukan sesuatu, ada yang pura-pura memohon jangan pergi, ada-ada saja yah tingkahnya.

3. Ada Rapat 

Pengumuman soal rapat biasanya menjadi trending topik di hati siswa siswi. Hal tersebut membuka peluang yang sangat-sangat memungkinkan terjadinya keuntungan yang menggiurkan yaitu antara jam kosong dan pulang, huhhh. 


4. Belajar di Rumah 

Nah ini nih yang is the best forever, salah satu kado terindah saat sekolah bagi murid. pengumuman belajar di rumah  itu mendapat sambutan yang sangat meriah dari muridnya dari pada pengumuman masuk kelas. 

riuh sorak siswa terdengar dengan jelas di lingkungan sekolah ketika murid mendengar hal yang spektakuler dari speaker sekolah, sampai sampai ada yang menjerit histeris. kenapa ini terjadi? entahlah.


Kenapa hal seperti ini sering terjadi di lingkungan pendidikan? siswa-siswi seolah muak dengan kegiatan belajar mengajar sekolah sehingga ketika hal-hal di atas terjadi maka akan menjadi hal yang dapat membuat siswa-siswi senang. Padahal dari cerita kakek nenek kita bahwa mereka rela melakukan perjalanan jauh untuk belajar, apalagi nenek moyang kita yang berlayar kesana kemari demi bisa belajar.

Namun kenapa dengan zaman sekarang? kenapa belajar merupakan sebuah hal yang tidak di inginkan?. Apalagi di lingkungan sekolah, hampir semua muridnya menganggap belajar itu tidak menarik. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor, nantikan artikel selanjutnya "Kenapa belajar di sekolah tidak manarik?"

artikel lainnya 













0 komentar:

Post a Comment