Sering Makan Pedas? Kuatkan Lambungmu dengan Ini

Assalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh.
Sahabat Foraca, memakan makanan pedas memang merupakan kesukaan anak muda sekarang. Makanan tanpa rasa pedas itu tidak menarik lidah anak muda sekarang, tidak semuanya sih namun kebanyakan begitu. Mulai dari gorengan, seblak, mie, baso pasti kebanyakan remaja menambahkan sambel ke dalam makanan itu.

Namun perlu diperhatikan juga sahabat Foraca, bahwa makanan pedas juga tidak terlalu baik bagi kesehatan terutama lambung. Apalagi jika pedasnya berlebihan, pasti dapat melukai lambung. Yang namanya luka itu sakit, ketika lambung terluka pasti akan terasa sakit di perut. begitu juga jika dilukai dia, sakit juga hehehe.

Jika sahabat Foraca suka menkonsumsi makanan pedas maka pastikan lambung sahabat Foraca kuat. Berikut kami akan berikan tips "apa saja sih yang dapat menguatkan lambung?" Cekidotttt

1. Kunyit/Koneng

Kunyit merupakan tanaman yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Dengan warnanya yang kuning memudahkan orang untuk mengenalnya. Terlebih kunyit menjadi rempah-rempah yang sering di gunakan dalam masakan Indonesia salah satunya pais ikan.

Kunyit merupakan tanaman yang banyak khasiatnya. salah satunya yaitu menjadi obat gangguan pencernaan seperti maag yang disebabkan karena sering memakan makanan pedas

Penelitian dari jurnal Pharmacognosy Reviews mengamati efek curcumin mengobati peradangan akibat luka dan melindungi perut dari iritan-iritan tersebut dengan meningkatkan produksi lendir dinding lambung.

Wahh jadi recomended sekali bagi kalian yang suka makanan pedas untuk meningkatkan kekuatan lambung dengan kunyit. Lebih bagus cara mengkonsumsi kunyit tersebut dikeringkan dulu lalu dihaluskan jadi kita cukup menyeduh dengan air panas untuk menikmati kunyit yang menyehatkan itu.

Agar rasanya tidak terlalu pait bisa ditambahkan madu diseduhan kunyit yaa jika ada.

2. Jahe

Cari jahee? ya sudah warisan dari jaman dulu bahwa jahe dapat menguatkan lambung sahabat Foraca. Jahe dapat mencegah lambung asam dan mencegah pertumbuhan bakteri Helicobacter pylori. Kehadiran bakteri tersebut tidak baik bagi lambung sahabat Foraca.

Jika sahabat Foraca suka dengan makanan pedas maka alahkah baiknya sahabat Foraca mengkonsumsi jahe untuk menguatkan lambung sahabat Foraca. Karena ketika kalian sering mengkonsumsi makanan pedas otomatis dinding lambung akan terkikis dan dapat menyebabkan infeksi oleh bakteri yang ada di lambung. Jahe hadir untuk melapisi lambung dan membunuh bakteri yang tidak baik bagi lambung

Jahe yang sifatnya mengahangatkan membuat lambung nyaman akan kehadirannya, seperti diaa hehehe.

3. Lidah Buaya





Tanaman lidah buaya sudah dikenal banyak manfaatnya seperti nutrisi rambut, perawatan wajah, hingga mengobati masalah pencernaan.

Lidah buaya dapar menurunkan asam lambung yang dapat menyebabkan perut maag. Jadi jus lidah buaya setengah cangkir itu bagus untuk sahabat Foraca yang suka memakan makanan pedas.

Nah itulah sahabat Foraca tips menguatkan lambung terutama bagi sahabat Foraca yang suka memakan makanan pedas. Tapi alangkah baiknya sahabat Foraca mengurangi rasa pedas pada makanan dan tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas untuk kenyamanan Lambung sahabat Foraca.

Waassalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh.

artikel lainnya :

Hal Menarik Orang Yang Suka Minum Kopi

Generasi Muda Jangan Hanya Menjadi Konsuntif | ini Tipsnya

ini Obat Ampuh Galau


0 komentar:

Post a Comment