Sahabatmu Sedih? Coba Cara Ini untuk mengatasinya

Assalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh. Sahabat Foraca, sahabat merupakan manusia yang sangat berarti dalam hidup. Sahabat seperti sebuah gula dalam kopi yang pahit, yaaa sahabat membuat hari-hari kita terasa manis untuk dinikmati.

Tidak jarang ketika kita merasa sedih sahabat selalu ada untuk kita. Dia menghibur kita dari mulai cara yang biasa, sampai cara yang tidak biasa (unik). Kadang mereka melakukan sesuatu yang biasa saja namun entah kenapa membuat hati kecil kita terobati ketika kita sedih. Contohnya dengan hanya bertanya "kunaon maneh?" (artinya "kenapa kamu?") dengan ekpresi muka yang sangat penasaran sehingga menjadi konyol. Ternyata hal seperti itu secara tidak langsung kadang membuat kita ingin tertawa melihatnya, Amazing Spiderman bukan?.

Namun bagaimana jika yang terjadi sebaliknya? bagaimana jika sahabat kita sedang merasa sedih? kudu kumaha urang?. Nah beberapa hal ini bisa menjadi solusi sahabat Foraca untuk mengobati hati sahabat yang sedang bersedih.

1. Cukup Hadir Dalam Harinya 



Kedengarannya biasa saja, namun tahukah kalian apa yang akan terjadi jika kalian hadir, berjumpa, atau dalam hari-harinya?. Hadirnya dirimu saja sebagai sahabatnya membuat senang hatinya. "tapi aku tidak punya apa-apa untuk mengisi hatinya yang sedih, aku tidak bisa berbuat apa-apa untuk kesedihannya?. Tenanglah, hadirnya dirimu membawa kenangan yang tidak dapat terukur oleh materi dan sahabatmu akan sadar bahwa ada seseorang yang sangat peduli dirinya yaitu dirimu. itu akan membuat sahabatmu senang

2. Telepon atau SMS atau WA atau Video call 

Jika mendengar kabar bahwa sahabatmu sedang mendapati masalah maka jangan ragu untuk mengabarinya. kadang dengan gaya bicara antar sahabat berbeda ketika berbicara dengan orang lain, maka dengan menghubunginya akan meringankan masalahnya. Apalagi dengan memberikan kata-kata support yang mungkin sekilas seperti tidak berarti banya seperti "tenanglah hirupmah aya nu ngatur" akan membuar sebuah perubahan, bila tidak percaya yaa coba saja.

3. Ajak Jalan-Jalan

Nah ini nih yang lumayan menarik nih. Jalan-jalan dengan sahabat itu terasa menenangkan walau sahabat kita rusuh suasananya itu sejuk aza. Jadi bila kamu tidak ada kegiatan coba saja ajak jalan-jalan menyesuri jalan walau kadang entah tidak tahu mau kemana, hihihi. Iyakan kadang begitu kalau dengan sahabat, tidak tentu tapi hati menentu.

Nah itulah beberapa cara yang mungkin bisa mengatasi sahabat kita yang sedang sedih. Namun hal paling menyedihkan itu ketika sahabat saling peduli satu sama lain, yaitu sedih yang gembira (terharu). sekian dari kami Wassalamualaikum warahmatullahhiwabarakatuh.

artikel lainnya :

Hal Aneh ini Hanya Dapat dilakukan Oleh Sahabatmu

Cara Bijak Membantu Seseorang

Kesedihan Lebih Baik ditularkan

0 komentar:

Post a Comment