Bukan Aneh tapi Unik

Sahabat Foraca, apa itu aneh?. Menurut sebagian orang, aneh itu merupakan hal yang tidak normal dan rata-rata orang menilai yang disebut aneh dengan citra yang negatif. Aneh adalah kata yang seperti tidak mudah untuk diterima oleh manusia.

Banyak orang yang tidak mau dibilang aneh. Ketika kita merasa diri kita aneh maka akan ada rasa yang tidak enak di hati. Entah bagaimana itu terjadi, namun yang pasti kita tidak ingin dicap aneh oleh orang lain yang menyebabkan diri kita juga meng iyakan bahwa kita aneh.

Tapi coba kita pikirkan dua kali mengenai kata "aneh" tersebut. Kata "aneh" dalam kamus besar bahasa indonesia adalah "tidak biasa". Hal tersebut tidaklah berbeda dengan pengertian kata "unik" yaitu "lain dari pada yang lain". lain dari pada yang lain mempunyai makna yang hampir sama dengan tidak biasa. 


Berbeda bukan jika kita dibilang unik? misal ada yang mengatakan kepadamu "senyummu itu unik" apa yang kamu rasakan?. Kamu merasa bahagia bukan, ketika ada yang menyebutmu unik? itu karena yang disebut unik itu biasanya langka dan yang langka itu biasanya berharga, bukan hanya berharga  tapi sangat berharga.


Banyak dari tokoh-tokoh terkenal dunia yang waktu dulu dibilang aneh oleh banyak orang tapi setelah beberapa waktu berlalu orang-orang mulai sadar bahwa itu bukan aneh, tapi unik. Salah satunya Thomas alva edison.

Thomas alva edison, dia disebut aneh oleh orang lain karena kelakuannya yang tidak biasa. Salah satunya dia pernah mengerami telur saat waktu kecil. Orang-orang menganggapnya aneh, walaupun begitu dia tidak pernah menyebut dirinya sendiri aneh, itu yang paling penting. Dan sekarang kini karyanya diakui dan bermanfaat di dunia. Hingga sekarang Thomas alva edison dikenal seorang manusia yang unik dan langka. itu baru dari Thomas alva edison, belum lagi dari tokoh terkenal lainnya yang disebut aneh padahal mereka unik.

Penulis juga sebenarnya kadang pernah mendengar orang lain bahwa saya itu aneh. Saat kecil saya pernah menuntun kambing kedalam rumah, lalu saat saya kecil sering mengejar-ngejar ayam dan bebek hanya untuk melihatnya terbang, saya kadang lupa saat ingin minum malah memasukan nasi kedalam gelas, lalu kulincir (unyeng-unyeng) saya ada di alis, rambut kadang kusut tidak rapih, saya  sering sekali pakai jacket hingga sampai tidurpun sering pakai jacket, lalu saya kadang berbicara sendiri dan senyum sendiri dan masih banyak lagi.

Namun saya menganggap itu semua adalah keunikan yang saya miliki, saya menjadi langka dan berharga karena keunikan-keunikan yang saya miliki itu. Saya menceritakan keunikan itu kepada teman-teman dengan senang karena saya bangga dengan keunikan yang tidak dimiliki orang lain :-D. Dan dari situlah (keunikan yang diberikan Yang Maha Kuasa) saya juga mempunyai bakat-bakat yang luar biasa

maka dari itu selalu positif thinkinklah, terutama pada diri sendiri. Bila kita merasa diri kita aneh maka percayalah sebenarnya diri kita itu unik, kita itu langka dan sangat berharga :-D.

baca juga :




0 komentar:

Post a Comment