Sekolah Handphone Ketinggalan di Rumah? Ini Rasanya.

Kemajuan teknologi sekarang sangat berkembang pesat. terlebih teknologi informasi dan komunikasi seperti handphone atau gadget. sekarang handphone sudah menggunakan sistem android atau robothandphone atau gadget merupakan barang penting abad ini.

Sebuah handphone sudah seperti menjadi barang wajib abad ini. Handphone merubah manusia di zaman. sisi positif penggunaan handphone memang banyak diantaranya untuk menelepon orang yang jaraknya jauh. Di zaman sekarang malasah karena jarak berkurang karena adanya handphone. Sebuah rasa rindu dapat disalurkan dengan suara. Apalagi sekarang orang dapat bertatap muka langsung dengan handphone walau jaraknya jauh atau video call. Handphone juga dapat mengakses internet. Dengan internet, seseorang mudah untuk mendapatkan informasi yang disebar di internet.

Untuk sekarang, sebagian besar remaja anak sekolah sudah mempunyai hp. Terlihat dari jumlah media sosial juga yang didominasi oleh para remaja. Oleh sebab itu sebuah hp kadang menjadi pendamping hari-hari para remaja termasuk di sekolah.

Sekolah merupakan tempat bagi para pelajar beraktivitas. Mulai dari belajar, main, dan kadang bersantai. Sekolah seakan sama halnya dengan rumah bagi para pelajar, ya rumah kedua. Banyak sebuah cerita terjadi di sekolah. Sebuah perasaan bahagia dan sedih ada dua-duanya di sekolah.

Ada hal yang menyedihkan saat sekolah, yaitu ketika handphone kita ketinggalan di rumah. Biasanya sekolah menengah atas atau SMA sudah diberi izin untuk di bawa ke sekolah untuk kepentingan kegiatan di sekolah.

Ketinggalan handphone merupakan sebuah hal yang mengesalkan bagi kebanyakan orang di zaman sekarang termasuk pelajar SMA. ketika ketinggalan handphone saat ke sekolah maka akan terjadi beberapa hal yang kita rasakan, diantaranya:

Bosen

Bosen merupakan sebuah musuh terbesar anak sekolah. kebosanan sepertinya sering terjadi di sekolah. Apalagi waktu pelajaran yang tidak disukai, pasti membuat bosen. kebosanan menjadi sebuah hal yang melekat bagi pelajar sekarang. Penyebab kebosanan di sekolah itu tidak pasti kadang karena mata pelajaran, guru, atau lingkungan.

Jika lingkungan membuat bosan maka sebuah handphone menjadi tempat pelarian bagi seorang pelajar di sekolah. Namun bagaimanakah jadinya jika kita ketinggalan handphone kita? kesel, bosen dan menjadi gak jelas lah yang sering dirasakan. Jika biasanya membawa handphone, maka dapat memanfaatkan waktu yang membosankan dengan sebuah game, atau menonton video, sosmed dll.

Kebosanan akan terasa sekali ketika pengalihan kita ketinggalan di rumah. Hari bisa menjadi hari yang panjang jika ketinggalan handphone

Tidak Bersemangat

Semangat merupakan modal yang sangat besar untuk sebuah kesuksesan. kesuksesan tidak dapat diraih tanpa semangat pantang menyerah. Semuanya berawal dari kata semangat. Semangatlah yang  membuat dunia ini terasa tidak begitu berat. Namun jika handphone ketinggalan di Rumah saat sekolah, maka akan memunculkan ketidak semangatan pada diri kita.

Tidak bersemangat karena bosan seperti yang saya jelakan di atas dan lain-lain. Pelajar zaman sekarang menjadikan handpone salah satu sumber semangat, secara tidak langsung.

Jadi Batu

Ketika ketinggalan gadget atau smartphone saat kesekolah, maka yang akan terjadi kemungkinan akan diam. Orang yang ketinggalan handphonenya yang sering melekat dengannya akan merasa kesepian dan menjadikan seseorang itu kadang menjadi seperti batu. Diam hanya melihat sekitar-sekitar. Apalagi jika siswa/siswi itu introvert, pasti akan menjadi batu karena kehilangan pengalihan lingkungannya yaitu handphone.

Namun sebenarnya tidak perlu segitu-gitu juga. Ketinggalan handphone tidak ada apa-apanya ketimbang ketinggalan mobil rombongan. Jadi tidak usah bosan, tidak semangat, dan jadi batu bila ketinggalan handpone, cukup jadi diri sendiri seperti biasa. Dan tidak adanya handphone berkemungkinan besar membuat kita fokus bermain sambil belajar di kelas.

Nantikan artikel Foraca yang lainnya yaaaa


0 komentar:

Post a Comment