Jangan sampai lulus SMA tidak punya kenangan berharga | ini tips nya

Baca Juga



Banyak alumni yang lulus sekolah sma yang mengatakan bahwa  "saya rugi sekolah karena tidak mempunyai kenangan yang sangat berharga". Nah mungkin dari sini juga pasti kalian akan berpikir tidak ingin seperti alumni alumni yang tidak mempunyai kenangan berharga diwaktu sekolah nya, termasuk saya juga. Karena kenangan itu tidak akan datang dua kali kesempatan.

  Nah makanya saya akan membuat artikel ini supaya kita semua yang belum lulus sekolah bisa memiliki kenangan yang sangat berharga diwaktu masih sekolah.

Banyak sekali yang bisa dilakukan untuk membuat kenangan berhaga itu, tapi saya memberikan sebagiannya saja. Karena bagian ini sudah saya lakukan, dan mungkin yang belum dilakukan juga saya akan beritahu.

Tips ini saya berikan mulai dari yang ringan ringan sampai yang sulit juga insyaallah saya akan beri tahukan. Maaf saya mulainya dari yang sulit, tapi ini yang harus kalian ketahui terlebih dahulu.

Cara ini sudah saya lakukan dan sudah saya simple kan supaya kalian mudah untuk melakukanya.

Yuu mari kita lihat, pikirkan dan lakukan. Berikut caranya :

¤ Membuat Organisasi diluar Sekolah

  Mungkin hal ini sangat sulit untuk kalian lakukan dan sangat jarang dilakukan oleh siswa, karena organisasi merupakan sistem yang sangat rumit, yaa contohnya mulai dari merekrut anggota, berpikir umum, harus mempunyai optimisme, dan hal paling rumitnya yaitu mengelola mau apa, untuk apa membuat organisasi.

Tapi, kalian jangan pernah memikirkan hal itu, karena jika kalian berpikir begitu maka, kalian gagal untuk membuat organisai, solusi saya adalah cari dulu orang yang kalian sebut sebagai sahabat, awassss jangan salah, teman dan sahabat sangat berbeda jauh sekali. yaaaa perbedaanya yaitu kalau :

"teman, butuh mendekat, tak butuh menjauh"
kalau sahabat beda lagi.
" susah, senang, miskin, kaya akan sama sama "

kalau ingin tahu lebih jelas mengnai sahabat

Baca ini :
Ciri sahabat sejati | wajib bacanya!

Tapi ini sangat sangat bermanfaat sekali untuk jaman sekarang, kenapa??
Karena jika kita memikirkan kesuksesan sendiri akan sangat rumit melakukanya, asli karena saya sudah mencobnya

Kalian gak percaya?? Buktikan sendiri!!


                 ¤ membuat vlog ¤

   Perkembangan internet, media sosial, youtube menjadikan lebih mudah untuk menyimpan momen momen kita yang sangat berharga itu.

  Membuat video video adalah hal paling gampang dilakukan karena cara ini tidak harus menyusun skenario ( tapi lebih baik membuatnya), cukup satu orang dikelas untuk me nge shot keseharian saat disekolah, dikelas, dll.

Dan jika ingin lebih berharga, yang merekam nya jangan sampai ketahuan oleh yang lain, jadi kalau bahasa sekarang mah disebut CANDID sehingga pas kalian sudah menjadi alumni kenangan itu ril kehidupan sekolah yng asli , sehingga terasa banget saat masih sekolah.

  Lalu kalau ingin lebih mantap yaaaa edit dlu nahhh baru kalian upload ke medsos yaa contohnya ke youtube buat chanel nya atau ke instagram, facebook, dan lain lain. Mudah bukan!!

Baca juga :
Generasi muda jangan hanya menjadu konsumtif | ini tips nya

Cara mudah memulai usaha | ini tips nya


       ¤ Hunting (fotbar)

   Siapa bilang membuat video doang yang gampang, fotbar juga hal yang paling banyak di internet. Tapi kalau fotbar ada resiko yang kalian taklukan yaitu "mengajak".

  Kalian mungkin suka menemukan orang yang sangat anti untuk berfoto alasanya mungkin malu lah, bosen, orang yang pendiam, atau mungkin orang yang tidak suka kamu wkwkwk mungkiinnn!!

nah kalian harus bisa membuat kata kata yang bisa orang sangat ingin fotbar yaaa kata kata nya contohnya seperti "kita kan bentar lagi mau berpisah, jauh dan inikan momen yang tidak mungkin dua kali ada lagi, jadi untuk itu kita buat fotbar supaya ada kenangan berharga" . Tapi kalau kalian ada yang lain cobalahhh.

   

         ¤ membuat film ¤
 Dalam tahap awal tadi yang dijelaskan bahwa jika kita ingin sukses maka buatlah organisasi,

  Nah itu berpengaruh dengan ingin melakukan pembuatan film.
Kenapa sih harus buat film

Hey kalau kita tujuanya untuk kenangan doang belum cukup, lebih dari cukup nya itu membuat film,
Maksudnya film apa??
Film yang bisa membuat orang ter inspirasi, termotivasi, terhibur, jan lebih baguss.

Jngan kalian kira membuat film itu sangat rumit!! Ternyata kenyataanya gampang sekali. Kenapa saya sebut gampang, karena saya mencobanya.

Bagai mana caranya?? Manfaatkan teknologi yang ada, jaman sekarang teknologi melesat sangat canggih sekali bahakan bisa melebihi pengetahuan manusia, dan jangan memikitkan yang tidak ada, jangan memikirkan yang mahal, saya membuat film pertama kali memakai teknologi hany hand phone, itu jelas sangat sederhana, yang terpenting kita harus optimis, punya sahabat, punya kreatifitas

Kendalanya mungkin untuk membuat film, susah cari skenario ceritanya, artis ny, modalnya.

Eitss jangan berpikiran begitu ya, itu masalh akan terselesaikan jika berpikir optimis, kreatif dan ingin sukses, caranya?? Buka internet cari tahu seluk beluk membuat film pendek, banyak sekali yang memberikan tutorialnya.



  ¤ membuat buku ¤

Pasti kalian bingung setelah membaca judul membuat buku, ya iya lah karena orang indoneia krbanyakan hanya konsumtif saja. Nah disinilah kesempatan anda untuk bisa sukses setelah keluar sekolah , kenapa?? Karena ini adalah peluang besar kita karena sedikit orang yang bisa membuat buku. Heyy optimis lah kamu untuk hidup, jangan melihat kendala kendala dalam hidup ini, cari bagai mana kamu bisa mencapai tujuan ini mungkin saya merasakan itu sebelum nya tapi kali ini sudah ketemu jalanya, pengen tahu? Ya pasti lah. Caranya kalian cuman cari sahabat, cari sahabat atau bisa dibilang pendukung,  backing, body gard yang bisa kalian menjadi optimis yang bisa menjadikan kalian ringan dalam masalah,

Bagai mana sih caranya membuat buku??

Kalian kan masih sekolah, gunakan sekolah mu itu sebagai alat perangmu dalam mencapai tujuan, cari guru Yang bisa membantumu mrmbuat buku, jika kalian sudah buat sama sama dengan sahabatmu sehingga membuat buku itu lancar, gampang dan membuat hasil yang memuaskan.

Buku itu kan untuk di baca jadi kalian buat buku yang bisa bermanfaat bagi semua orang, bisa kalian cari contoh contoh nya di internet.

 Dan itulah tips sederhana dan mungkin sebenarnya masih banyak lagi untuk membuat kita sekolah menjadi tidak sia sia.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya Sahabat Foraca khususnya bagi saya sendiri karen saya juga masih dalam tahap pembelajaran, yo kita sama sama menjadi orang orang yang sukses dunia dan akhirat. Aamiin



Artikel terkait :

Sukses dengan sahabat | ini tips nya

Pelajaran berharga dari masalah | ini hasilnya

Ingin menabung tapi selalu terpakai | ini tips nya

0 komentar:

Post a Comment