Begini Cara Mudah Memulai Usaha !




Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Apa kabar sahabat Foraca? semoga sahabat Foraca slalu berada dalam sehat yang seutuhnya. Aamin

Sahabat, pernahkah anda berpikir ingin berwirausaha namun tidak punya modal uang sedikit pun? Pernah kah sahabat Foracamerasa bingung dengan keadaan keluarga yang sedang krisis dalam keuangan dan berpikir “ saat inilah posisi saya di butuhkan untuk membangun jembatan perekonomian keluarga “? Dari pertanyaan pertanyaan itulah saya haiva akan membahas mengenai ‘membangun wirausaha tanpa modal uang ‘

Sebelum sahabat Foraca membaca artikel buatan saya ini, yuk kita awali dengan membaca ‘Bismillahirrahmanirrahiim’.

Nah sahabat Foraca dimana pun anda berada, Allah pasti slalu ada untuk hambanya jadi yakinlah bahwa Allah pasti akan memberi jalan yang terbaik untuk hambanya
Baik, kita mulai yuk ke tahap strategi membangun wirausaha tanpa modal uang
1.      NIATKAN KARNA ALLAH SWT



Sahabat niat merupakan suatu hal yang sangat penting dimana niat inilah yang akan menjadi saksi nyata kita untuk bisa melangkah karna dengan niatlah semua yang kita lakukan akan berdasar pada niat.

2.      CARI PELUANG YANG STRATEGIS


Peluang? Yup peluang sendiri bisa kita lihat dilingkungan yang akan kita gunakan untuk berwirausaha, bisa kita lihat dari maraknya makanan yang sedang viral di daerah lain, atau bisa kita lihat dari cuaca yang sedang di alami saat ini. Contoh kecil nya yakni ketika menjual es yogurt saat cuaca sedang panas-panasnya. 

3.      PILIH KENALAN YANG SUDAH MEMILIKI WIRAUSAHA


Nah disini sahabat harus merenung, kira kira siapa yang bisa sahabat ajak kerja sama. Ditahap ini sahabat akan mulai membangun modal wirausaha dengan membantu menjualkan barang produksi milik kenalan yang sahabat foraca miliki. Strateginya sahabat harus bisa sedikitnya mengambil keuntungan dari setiap produk yang sahabat jual. Dengan begitu sahabat mampu menabung untuk modal awal dari setiap laba yang sahabat miliki, tanpa harus memiliki uang sendiri.

4.      MULAI BERWIRAUSAHA TANPA RASA TAKUT


Sebelum sahabat memulai berwirausaha pasti ada rasa rasa yang terbesit dalam diri sahabat sepert rasa takut tidak akan terjual, rasa malu untuk berjualan, rasa pesimis yang mengahantui. Ya semua rasa itu akan hadir pada seorang calon entrepreuneur sukses sahabat mugkin bisa saja semua calon entrepreuneuer merasakannya. Tapi saya yakin sahabat pasti bisa menghilangkan semua rasa rasa pesimis tersebut dengan cara yang sahabat miliki, saya yakin itu. Ketika seseorang sudah merasakan pesimis ketika akan melakukan sesuatu biasanya kepesimisannya slalu mendukung apa yang akan terjadi. Dan sebaliknya jadi jika sahabat berpikir baik dan menghadapinya dengan baik pasti semua itu akan terasa baik, percayalah.

5.      TERUS JALANI DENGAN RASA SYUKUR DAN CERDAS.


Sahabat, jika sahabat sudah mulai membangun jembatan kebahagiaan sahabat, jangan lupa untuk slalu bersyukur pada sang illahi karna dengan kehendaknyalah sahabat mampu melewati semua itu bukan? Dan teruslah jalani apa yang saat ini sudah membuat sahabat bangkit, dengan kecerdasan yaa. Kecerdasan sahabat sangat dibutuhkan untuk terus memperkokoh bangunan kebahagiaan yang sahabat bangun, ketahuilah.

Nah mungkin itulah beberapa strategi yang dapat saya bagikan untuk sahabat yang mungkin bisa saja membutuhkannya saat ini ataupun nanti yaaa.
Oh iya sahabat jangan lupa terus ikuti blog: Foraca

semoga di akhir blog ini bukan menjadi akhir kita untuk terus saling mengingatkan dengan kesabaran dan saling mengajak dalam kebaikan. Aamiin
sebelum sahabat mengakhiri membaca artikel ini, yuk kita tutup dengan alhamdulillah.

See you later next artikel yaaa. Hatur nuhun…. J

Wassalamualaikum Warrahmatullahi wabarakatuh.


0 komentar:

Post a Comment