Baca ini | Jika kamu tidak mau dibilang gajah


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai sahabat Foraca kali ini saya akan sedikit bercerita tentang menset yang selalu kita alami,
simak cerita berikut.

Menset Gajah - suatu ketika ada sang pawang gajah bercerita tentang bagaimana ia bisa membuat gajah itu bisa tunduk patuh dan tidak takut gajah akan melarikan diri. Padahal tali yang dipakaikan ke gajah hanyalah seutas cincin besi.

Baca juga:



  Sang pawang mengkisahkan pada waktu gajah ditangkap di hutan,itu ngamuk gak ketulungan sang pawang langsung menembaknya pake tembakan bius.udah pingsan dikat tuh kaki gajah pake cincin besi dengan rantai baja yang kuat. Wahh itu ngamuknya dibiarin selama seminggu ga dikasih makan sama pawang nya sampai gajah itu diam,habis tenaga

Setelah itu,pawangnya bawa rumput disuruh bangun, gajah itu bangun karena sudah sebulan dia gak di kasih makan,gajan itu bangun pas dia berdiri, pawang itu mundur menjauhi gajah sampai gajah itu jatuh karena kakinya di ikat dan terus berulang ulang sampai gajah itu tidak bisa berdiri lagi.

Kalau udah begitu,udah rantainya itu dilepas oleh pawangnya tetapi cincin besi yang dikakinya itu tidak dilepas,

Apa yang terjadi? Itu gajah tidak ngamuk lagi karna dianggapnya rantai itu masih dianggap akan menjatuhkanya lagi, di otaknya gajah itu dipikiranya ada rantai yang masih terikat atau nanti kalau saya ngamuk jatuh padahalkan rantai itu suda dilepas oleh pawangnya
Nah,begitu juga di menset anda ada rantai gajah. "Gak mungkin saya jadi orang kaya,gak mungkin saya jadi presiden" nah ada rantai gajah di otak anda itu,padahal gak ada,padahal anda bisa jadi orang orang kaya.
Sahabatku, banyak dari kita yang mungkin merasa ada seutas rantai baja yang sangat kuat membelenggu di diri kita. Mungkin saja rantai itu adalah kebodohan, kemiskinan, atau keadaan yang tidak mendukung dalam kehidupan kita.

Mungkin kita menganggap nasib sudah begini adanya. Tidak ada kata lain untuk bisa merubahnya.

Sahabat, bukankah Tuhan memberikan kita bekal yang sama didunia ini? ada karunia Tuhan yang sangat luar biasa ada pada diri kita. Namun, semua tergantung pada niat dan keteguhan hati apakah kita bisa merubah keadaan. Tentu!!

Baca juga:


Doa dan usaha itulah yang harus kita menset kan dalam diri kita

 Terimakasih teman teman semoga apa yang telah teman teman baca dapat termotivasi dan menjadi lebih baik lagi khusus nya bagi diri saya sendiri aamiin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment