Ini Problem Jika ingin Sukses Bersama Sahabat

Baca Juga

Sahabat Foraca, tak dapat di pungkiri oleh semua orang bahwa dirinya menginginkan sukses. Sukses dalam belajar, sukses dalam ekonomi, sukses dalam kehidupan dan sukses di akhirat. Memang kata-kata sukses selalu menggiurkan pembacanya. Kata sukses selalu membuat kita semangat akan mimpi kita yang ingin kita raih yang berawal dari mimpi dan keinginan lalu kita ingin merubahnya menjadi kenyataan.

Sukses itu suatu proses menuju keinginan yang mustahil namun dengan karakter tangguh seseorang, dan petunjuk, rahmat, ridhonya Sang Maha Kuasa, keinginan itu dapat terwujud di suatu hari mendatang. Dan semua itu tak lepas dari karakter orang itu sendiri, bagaimana dia berjalan melalui rintangan untuk sebuah tujuan. Dan ada pepatah mengatakan bahwa "masa depan kita di tentukan dengan tindakan kita hari ini". Kata-kata tersebut sangatlah sederhana namun mengandung banyak sekali makna. Mengajak kita untuk untuk berpikir bahwa sesuatu yang akan terjadi nanti di masa yang akan datang tentulah ditentukan oleh perbuatan kita hari ini. Apa yang kita panen adalah apa yang kita tanam. Bila kita sekarang menanam suatu kebaikan, rencana untuk masa yang akan datang pastilah kita juga nanti tidak akan kesusahan, kerepotan karena kita sudah menanamnya sekarang.
Bunga mawar membutuhkan waktu untuk mekar menjadi indah, pohon membutuhkan waktu untuk berbuah. namun keduanya mempunyai kesamaan, yaitu ingin bermanfaat untuk sesama. Dan itulah arti sukses sebenarnya. Ingin menjadi orang yang bermanfaat merupakan langkah yang besar menuju kesuksesan.

Sahabat Foraca, sukses mengapai impian sendiri lalu sukses sendirian itu bagus. Namun lebih bagus bila kita berjalan beriringan dengan sahabat kita menuju kesuksesan, menuju kehidupan lebih baik di masa mendatang dengan sahabat sahabat kita tentulah sangat luar biasa. Kita tak hanya membawa diri kita sukses menjalani hidup ini namun juga dengan orang orang yang selalu memberi kita support semangat, ide, keteguhan hati, keimanan yang lebih dalam dan banyak sekali pelajaran yang kita dapatkan dari mereka untuk menghadapi dunia yang fana ini. Tentulah kita mengiginkan itu semua. Ombak tak selamanya baik, awan tak selamanya putih cerah, waktu tak selamanya siang, pasti dalam tujuan untuk sukses bersama pun juga ada kendala yang menghalangi kita untuk membangun mimpi bersama sahabat sahabat kita. Marilah Kita bahas tentang beberapa penghambat kesuksesan bersama kelompok sahabat kita itu

1. Tidak Kompak
foraca
kekompakan merupakan masalah terbesar untuk sukses bersama sahabat. tanpa kekompakan tentulah tujuan sukses bersama sahabat akan sangat susah dan sangat mustahil terwujud. Karena dengan kompak inilah kita dapat saling mengingatkan, saling memberi semangat dan menjadikan sahabat-sahabat kita tetap dalam perasaan terbaik. Percuma jika sudah ada rencana namun antar sahabat atau kelompok organisasi tidak kompak, hanya sedikit yang bertindak pastilah susah mencapai kesuksesan bersama

baca juga :


2. Hanya Berbicara saja

"Terkadang orang berbicara tidak sejalan dengan perbuatannya".

Mungkin kita punya segudang ide untuk sebuah kesuksesan, namun apa boleh buat jika kita hanya berbicara saja tanpa ada kegiatan yang di lakukan. Dan yang terjadi hanyalah membuang-buang waktu saja
3. perasaan yang tidak terhubung

"cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis" - charlie chaplin

Mungkin sahabat foraca akan bertanya "kenapa perasaaan?, apa hubungannya ?". Yang jelas perasaanlah yang mengendalikan tindakan kita. Dengan perasaan yang tidak terhubung tentu akan menjadi masalah dalam mencapai kesuksesan bersama. Bila ada sahabat atau seseorang dalam kelompok organisasi kita yang sedang mengeluh, putus asa karena sedang menghadapi cobaan berat lalu kita sebagai sahabatnya tidak menyadarinya tentulahk akan berdampak besar pada rencana kita menuju kesuksesan.
4. Tidak peduli

Terakhir ya seperti judul yang kalian baca. Bila hanya ada sebagian saja yang peduli dan sebagian besar dari sahabat, kelompok organisasi kalian tidak peduli pastilah ini tantangan berat. Karena ketika sebagian tidak peduli pasti apa yang kalian rencanakan untuk masa depan sukses akan sulit tercapai. Mulailahk untuk saling peduli dan saling memberikan saran dan informasi yang tentu sangat berguna untuk masing masing sebagai pelajaran dalam menghadapi sesuatu.



oke sahabat Foraca itulah yang kendala kendala jika kita ingin sukses dengan sahabat kita. semoga bermanfaat dan untuk sarannya tulis di komentar untuk kemajuan kami.

Terima kasih untuk sahabat foraca dan semua anggota foraca yang sudah berpatisipasi, saya harap kita sukses bersama aamiin.

baca juga:


0 komentar:

Post a Comment