Inilah Lelahnya Pacaran !

Assalamu'alaikum warahmatullahhi wabarokatuh
Sahabat Foraca, berbicara soal Pacaran pasti sudah tak asing lagi bagi kita. Tak lebih karena kita hidup di zaman yang ....... ah sudah lah. Pacaran di kalangan remaja sekarang sudah menjadi hal yang tidak aneh, bahkan pacaran seperti sudah menjadi budaya di zaman ini. 

"Pacaran memang menyenangkan (kata orang yang belum tersakiti), pacaran menambah semangat bagi saya melakukan aktifitas karena ada yang perhatian kepada saya" dan masih banyak kata-kata lainnya yang menyatakan seolah pacaran membuat kita menjadi baik. Sahabat Foraca padahal aneh sekali dengan orang yang berpendapat bahwa pacaran menjadikan mereka semangat karena ada yang pehatian kepadanya. Ingat sahabat foraca, besar mana perhatian Ibumu, keluargamu bukankah mereka sangat mencintaimu. Bila menuliskan kasih sayang dan perhatian mereka mungkin habislah waktu untuk menuliskannya, namun kenapa itu tidak membuatmu semangat padahal mereka lebih menyayangi kita?.

Pacar cuma bertanya kepada kita " entos mam ?'. Namun apa boleh buat, ternyanya ibu kitalah yang selalu menyiapkan pasakan untuk kita makan dengan rasa yang nikmat tanpa dia menanyakan dulu kita lapar atau belum. Tetapi Pacar cuma berbicara saja, namun buktinya apa ? paling buktinya cuma hal kecil namun kita selalu membesarkannya misalkan"pacar saya belikan saya boneka, pacar saya rela datang saat saya sakit". Hal kecil hanya di besar-besarkan saja, padahal sedang sakit ibu juga yang ngerawat. 

Jadi sahabat foraca bila dipikirkan secara mendalam ternyata banyak hal yang malah berujung melelahkan dari pacaran. Apa saja itu coba akan kita bahas di bawah. 


 1.Soal kecil di permasalahkan, bikin pusing
Masalah merupakan hal yang tidak diinginkan oleh semua orang. Namun pasti melelahkan bila akibat soal kecil saja menjadi sebuah masalah besar. Dan itu pasti paling sering di alami oleh orang pacaran. Kadang dari telat membalas pesanpun menjadi masalah yang membingungkan, melelahkan bukan ?

baca juga :



 2.Menjadi membosankan
Saat awal-awal pacaran memang pesan singkat saja saat pacaran terasa seru, seperti menanyakan kabar.
Namun tunggulah beberapa hari setelah berbagai kabar sudah di bicarakan dan kehabisan bahan, pasti menanyakan kabar tersebut akan terasa sangat membosankan. hanya "Nuju naon ?" "entos emam can ?" hehhhh pertanyaan membosankan sekali bung. melelahkan bukan ?

 3.Mengganggu waktu
Ada saatnya kita menikmati waktu sendiri. biasanya waktu sendiri itu setelah kita melakukan kegiatan yang melelakan seperti pulang sekolah, kerja atau ada kegiatan lain. waktu itu waktu kita istirahat dari kepenatan. Namun bila waktu sendiri kita di sibukan dengan pesan, telepon dari pacar pasti sangat mengganggu dan sangat menyebalkan, apa lagi bagi laki-laki pemain game online. saat main ehk ada yang nelepon pasti sebal sekali karena bisa bisa hilang bintang satu 😑

 4.Bila perpisahan tiba, membawa masalah baru 
Sahabat Foraca, inilah yang paling melelahkan dalam pacaran yaitu perpisahan atau putus. Kadang perpisahan sangat memukul perasaan karena kita seakan tidak menerima karena sebuah harapan di awal sudah di bangun namun ternyata harapan itulah yang melukai kita, dan itu sangat melelahkan pikiran, perasaan kita dan karena pikiran kita lelah dan perasaan terluka itu maka tenaga kita jadi lesu, motivasi hidup tak ada. Tak jarang ada beberapa orang yang nekat bunuh diri astagfirullah. ah ya sudahlah


 5.Membuka keburukan pasangan, melupakan kebaikan pasangan

foraca
Nah ini nih sahabat Foraca, hal yang tidak baik, sangat tidak baik karena ini membuka aib tega sekali bukan. Penghianatan terbesar😆 dan inilah yang menandakan bahwa hampir semua perkataannya itu dusta. pasti melelahkan yah.

Jadi saran saya lebih baik tidak pacaran-pacaran lah, sekarang sudah bukan zaman nya. sekarang bukan tahun 1990, sekarang bukan zaman dillan. sekarang gak zaman bila suka mendekati, sekarang zamannya bila suka jauhi, nanti kalau sudah siap baru datangi untuk di ajak menikah dan hidup berdua sampai mati. Aamiin. 

sekian dari saya (keenam foraca) tunggu artikel menarik selanjutnya dari kami insya Allah. 
wassalamua'laikum warahmatullahhi wabarokatuh

Seperti Lalat Sudah Berusaha Namun Tetap Gagal? Begini Solusinya


Assaalamu'alaikum warahmatullahhi wabarakatuh. Apa kabar semua sahabat Foraca, semoga kita selalu dirahmati oleh Sang Maha Pengasih aaminn. Karena atas karunianya saya dapat menulis artikel ini dan kalian sahabat Foraca dapat membaca artikel yang saya buat ini dengan tema "pantang menyerah". langsung saja saya tuliskan beberapa pengertian dan ada suatu kisah yang berhubungan dengan pantang menyerah ini.

Baca juga :

Tidak pernah menyerah. Tidak pernah menyerah memang tekad yang bagus. Tidak pernah menyerah atau pantang menyerah adalah jiwa seorang pahlawan karena orang yang pantang menyerah sulit untuk di kalahkan, sulit untuk di manipulasi. Sekali ada suatu tujuan, walaupun untuk mencapai tujuan tersebut melewati berbagai macam rintangan pasti akan dia lalui. Pantang menyerah merupakan alasan terbesar seseorang jika dia sukses. Coba saja anda tanyakan kepada orang-orang yang sukses pasti jawabannya adalah pantang menyerah. Pantang menyerah ketika dapat ejekan dan hinaan, pantang menyerah ketika suatu rencana yang dia buat ternyata tidak sesuai dengan ekspetasinya, dan lain sebagainya. Dan ada suatu kisah dan pelajaran nih dari seokor lalat yang pantang menyerah. Saya akan tuliskan di bawah agar kita dapat mengambil pelajaran dari kisah tersebut.
foraca
kisah singkat lalat dan semut
suatu hari di suatu rumah terdapat sebuah potongan bolu
milik sang pemilik rumah yang terjatuh kemarin
tak berapa lama datanglah dua ekor semut (anak dan bapaknya) dan seokor lalat
meraka datang untuk menikmati sisa2 bolu yang berserakan
meraka saling berbagi makanan enak tersebut 
tanpa bertengkar sedikitpun
indahnya hari itu bagi mereka 

tak beberapa lama 
sang pemilik rumah pergi untuk melakukan aktifitasnya
dan dia menutup dan mengunci semua pintu dan jendela 
seekor lalat pun tetap santai memakan bolu bersama dua ekor semut 
beberapa menit kemudian tak terasa dia ternyata sudah keyang
ahirnya sang lalat pun tebang untuk pergi meninggalkan rumah
melewati jalan jendela yang telah dia lalui
namun alangkah susahnya dia untuk keluar 
karena jendela yang tadi dia lalui sudah tertutup 
sang lalat berusaha sekuat tenaga untuk mendorong jendela tersebut
beberapa menit berlalu lalat masih tetap berusaha dengan tekadnya
dan di suatu sisi anak semut dan bapaknya menengok dahulu lalat yang sedang berusaha  itu dan ahirnya mereka masuk ke rumah semut mereka
beberapa jam kemudian sang lalat tetap juga berusaha namun dia sedikit kehabisan tenaga
hingga ahirnya sore hari tiba 
karena tenaganya habis maka sang lalat pun jatuh dan mati seketika.
beberapa waktu kemudian sang semut kembali keluar rumah untuk mencari makanan lagi
alangkah kagetnya sang anak semut ketika dia keluar rumahnya 
dia melihat sang lalat mati tergeletak 
lalu sang anak semut pun bertanya kepada bapaknya
"kenapa lalat itu mati padahal dia pantang menyerah, berusaha sekuat tenaga untuk keluar"
lalu bapaknya menjawab
"anakku, lalat itu memang pantang menyerah namun dia tidak mencari cara lain walupun dia tahu cara itu gagal, jika kau berusaha lalu kau gagal dan kau mencoba berusaha lagi dengan cara yang sama lagi, maka kau juga akan gagal selamanya nak".
"oh begitu ya bapak"jawab sang anak semut.


Begitulah ahir dari sang lalat yang pantang menyerah. Dari kisah di atas dapat kita ambil pelajaran bahwa ketika cara kita gagal maka kita cari cara lain, jangan berusaha terus menerus dengan cara gagal yang sama tanpa mengalami perubahan.


Sahabat Foraca jadi begitulah, kita tidak cukup mengahadapi masalah dengan pantang menyerah saja. pribadi yang bijak dan kreatif juga sangat di perlukan. dan yang pasti, orang yang pantang menyerah lambat laun akan memiliki pribadi yang bijak, dan dengan kebijaksanaaan itulah kita bisa hidup dengan nyaman. orang hebat itu adalah orang yang melampaui batasnya

foraca

Dan sahabat Foraca pasti cobaan ada depan sana. sudah siapkah kita menghadapinya dengan bijak dan pantang menyerah ? saya juga sedang mempersiapkan. Namun yang pasti kita ingin menggapai tujuan kita walau cobaan datang seperti hujan deras. jika cara menggapainya harus menyebrangi laut maka kita buat perahu, bukan dengan berenang.

foraca

sekian dari saya (keenam), semoga tulisan ini bermanfaat bagi sahabat Foraca semuanya yang membacanya aaminn.

Wassalamu'alaikum warahmatullahhi wabarakatuh.

Baca juga


Inilah yang Tidak Diketahui oleh Banyak Orang Supaya Kita Sehat

"sujud"

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

"Semoga sahabat Foraca yang menjawab salam dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT Aamiin."

     Sujud merupakan tindakan mulia karena merendahkan diri kepada yang maha segalanya.menurut bahasa sujud itu berlutut serta meletakkan dahi ke lantai (misalnya pada waktu salat); 

      Didalam sujud,ada lima anggota tersentuh pada bumi yaitu:

  1. Dahi
  2. Hidung
  3. Kedua telapak tangan
  4. Lutut 
  5. Kedua ujung kaki (jari)
Sujud dalam artian merendahkan diri,memuji Allah SWT, dan memohon segala macam urusan kepada Allah SWT. Sekaligus mengikis segala sifat tercela,riya,sombong,ujub,takabur dan lain lain.
   
Dr.Fidelma O'leary,phd Neoroscience dari  Edwaro's university.dia menjadi muallaf,karena mendapati fakta tentang manfaat sujud bagi kesehatan.
Dalam penemuanya,ditemukan bahwa ada beberapa urat yang tidak dimasuki darah dan urat ini hanya dimasuki darah ketika manusia bersujud dan urat saraf ini hanya memerlukan darah untuk beberapa waktu tertentu saja.yaitu pada waktu shalat 5 waktu ( shubuh, zuhur, ashar, maghrib, dan isya)
              Masyaallah........

Karena letak otak ada diatas jantung. Kata prof.Hembang,jantung hanya mampu menyalurkan 20% darah ke otak manusia,maka dibantu lah dengan sujud yang lebih lama agar dapat menambah kekuatan aliran darah keotak. Hal ini sesuai apa yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, suapaya kita sujud berlama lama pada rakaat terakhir. Manfaat sujud berlama lama sangat banyak sekali manfaatnya contohnya yaitu:

  • Mencegah pening
  • Terhindar migran
  • Menyegarkan otak
  • Menajamkan akal dan fikiran (lebih mendalam)
  • Melonggarkan sistem pernafasan 
  • Memperbaiki kandung rahim yang turun
  • Menjaga dan menguatkan kedudukan bayi dalam kandungan 
  • Menghindarkan kandungan sungsang. dan banyak lagi manfaat manfaatnya
  • Melancarkan aliran getah bening
  • Mengalirkan oksigen
  • Meningkatkan kecerdasan otak
  • Mencegah penyakit kulit diwajah
  • Menguatkan otot betis
  • Menghilangkan pusing dan migran
  • Mengurangi cemas dan stres
  • Meningkatkan ketenangan

Gak percaya?? Buktikan sendiri!!
Insyaallah kalau niatnya ikhlas lillahita'ala.

Jadi,siapa yang tidak mengerjakan shalat ,maka urat ini tidak menerima darah sehingga otaknya tidak berfungsi seluruhnya secara normal.salah satu indikasinya yaitu timbul macam macam gejala sosial di masyarakat.
         

 Wallahu A'lam Bishawab


Semoga kita selalu disehatkan jasmani, rohani, otak, dan seluruh yang ada pada diri kita Aamiin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

                           "sehat pikiran 
                             Lancar urusan"

baca juga:  kekuatan doa yang jarang diketahui banyak orang

baca juga:  apakah anda orangnya??

baca juga:  hadapi masalah dengan cara ini


5 zaman dalam islam yang dinyatakan nabi muhammad SAW, Dimanakah kita sekarang?






   Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Sahabat muslim Foraca,mungkin kita tidak sadar bahwa kita sudah menginjak zaman ke 4 seperti yang dinyatakan nabi muhammad SAW:

ZAMAN ITU DI BAGI 5


1. Zaman Nubuwwah *
Zaman kenabian diawali dari zaman nabi Adam A.S sampai baginda nabi Muhammad SAW.

2. Zaman khalifah 1
Dipimpin oleh sahabat sahabat Nabi
-Abu Bakar Asidiq
-Umar bin Khatab
-Utsman bin Affan
-Ali bin abi Thalib

3. Zaman Al mulk (kerajaan)
         Berakhirnya dinasti Utsman diturki. kalau di indonesia maja pahit,sriwijaya,dsb.


4. Zaman Jababiro
        Zaman kebebasan maksiat dimana mana.inilah zaman hidup kita sekarang. Fitnah dimana mana   (peminpin).jumlah ummat islam banyak tapi bagaikan buih diatas laut (sedikit yang berjihad untuk
membela islam). Zaman ini sudah diinjak dan sedang kita jalani…..
untuk melemahkan kaum muslimin yaitu era fitnah terbesar yang akan terjadi saat dajjal muncul. Orang orang yang tidak layak/zalim menjadi penguasa

               ASTAGFIRULLAH…….

5. zaman khilafah 2
         Zaman yang mana suasana seperti zaman rasulullah SAW. Nanti ummat islam akan dipimpin oleh imam mahdi hanya berlangsung kurang lebih 9 tahun.
Pada zaman ini pula dajjal akan muncul Nabi isa AS juga akan muncul ditugaskan untuk  membunuh dajjal  dan meng islamkan orang orang kafir/nashoro.
Hari kiamat tidak ada yang tau termasuk rasulullah SAW namun mengenai umur ummat islam, rasulullah SAW sudah memberi tahu ….tidak sampai 1500 H

Kelak diakhir zaman Allah SWT akan mewafatkan serentak umat islam dimuka bumi dan yang tinggal hanyalah orang orang kafir yang akan menyaksikan hancurnya bumi gunung laut langit dan seluruh alam (ada di surah AL-Qoriah,AL-Qiyamah,AL- Waqiah).semoga kita termasuk orang yang bertaqwa.
Diantara tanda kiamat kata rasulullah  SAW
    -akan muncul DUKHAN (asap hitam) yng menyelimuti bumi selama 40 hari 40 malam, lalu shabt  bertnya ya rasulullah kapan ini terjadi ??
Kata baginda rasulullah itu terjadi apabila
    -kalau penyanyi wanita  bermunculan dimanamana
    -kalau alat musik dicintai oleh umatku dan minimum keras dimana mana…
Saudaraku tanda tanda diataas sudah muncul semua sekarang!!
jadi,marilah kita saling mengingatkan kepada sesama manusia bahwa kita sedang ada di akhir zaman.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

baca juga :



like fabebook              instagram          twitter

The Power of Do'a (Kekuatan Doa)

Assalamu'alaikum sahabat foraca, kali ini saya ( Auci ) dari foraca akan menulis tentang "The Power of Do'a" atau Kekuatan Do'a. Semoga tulisan ini dapat memotivasi sahabat Foraca sekalian. Aamiin.

Sahabat Foraca, tahu nggak apa sih do'a itu ? Do'a adalah ucapan, permintaan atau permohonan yang bersifat baik terhadap Allah SWT. Do'a seorang hamba kepada Allah menandakan bahwa kita ( hamba ) itu butuh banget sama Allah,ingat butuh banget! kenapa ? karena Allah Tuhan kita, pencipta sekaligus pemilik dan penguasa hidup kita.
     
Sahabat Foraca, ternyata do'a itu mempunyai efek yang sangat luar biasa bagi kehidupan kita lho ! sahabat Foraca  tentu selalu  berdo'a kan ? sehabis sholat, mau makan, mau belajar, mau tidur, saat susah, pokoknya seluruh aktivitas kita tak luput dari do'a, karena tiada lagi yang bisa kita lakukan setelah usaha selain berdo'a kepada Allah yang maha kuasa untuk menolong kita.
        
Kadang kita selalu menganggap remeh apa itu do'a ? . Padahal Nabi Muhammad Saw bersabda" Do'a adalah otak ibadah" ( HR. Tirmidzi ) . 
        
Nah, berarti kedudukkan do'a itu penting, iya kan ? Tapi kadang pada saat kita berdo'a kita takut bahwa do'a kita tidak akan di kabulkan oleh Allah. Kita malu, gak PD karena kita tuh banyak dosa, kita merasa Allah gak akan mengabulkan do'a kita.  Tapi disisi lain tiada lagi yang akan  menolong kita, dan menguatkan kita kecuali Allah SWT.
        
Sahabat Foraca tahukah kita  bahwa Allah menyuruh kita berdo'a kepada-nya ? Justru Allah suka kepada orang - orang yang rajin berdo'a, dalam Al - Qur'an Allah berfirman :
" Tuhanmu berfirman' Berdo'alah kepadaku niscaya akan aku perkenankan do'amu. Sesungguh orang - orang sombong tidak mau menyembahku akan masuk Jahanam dalam keadaan terhina."
( QS. Gafir [ 40 ] : 60 ).
Nah, disana Allah menyuruh kita berdo'a dan Allah berjanji akan mengabulkannya, kita harus yakin do'a kita akan dikabul. Harus ! mungkin dipercepat, diperlambat, atau ditangguhkan. Tapi kita harus tetap yakin Allah sudah janji akan mengabulkan, janji Allah itu pasti ! dan Allah tidak akan mengingkari janji - nya ! . Namun ada beberapa  faktor penyebab do'a kita tidak dikabulkan oleh Allah yang insya allah dilain waktu.
                               
Sahabat foraca ternyata ada kisahnya nih, tentang cepatnya pengabulan do'a oleh Allah agar kita semakin yakin. Ini kisah Auci sendiri lho !. Dulu waktu kelas 2 SMA, Aauci kalo berangkat sekolah itu "with the foot" atau "pejuang jalan" istilahnya. Waktu itu sudah siang, Auci jalan kaki dari rumah ke sekolah sendiri dengan jarak yang lumayan jauh. Pas di jalan turunan Auci berdo'a dalam hati "ya Allah sudah siang, saya ingin ada yang mengajak saya menawari tumpangan ke sekolah, jika boleh dan semoga orang yang menawari saya tumpangan bukan laki-laki!". Dan beberapa detik kemudian. " Cah!". Teman Auci Afifah namanya datang dan menawari Auci tumpangan. Terkabul! terkabul!, kata Auci dalam hati. Bukan main senangnya, tapi bukan senang karena dapat tebengan, tetapi Auci senang karena Allah dengan cepat mengabulkan do'a Auci meskipun dalam hati. Dari sana Auci tambah yakin bahwa Allah akan mengabulkan do'a hambanya.

foraca
Rasullullah SAW bersabda " maukah aku tunjukan pada kalian sesuatu yang dapat menyelamatkan  kalian dari musuh-musuh dan memudahkan turunnya rezeki bagi kalian! maka berdo'alah kalian pada Allah di waktu malam dan siang. karna doa itu sesungguhnya senjata orang-orang yang beriman.(HR.Abu ya'la).

Kata Rasulullah pun do'a itu senjata orang-orang yang beriman. Dengan do'a, umat muslim bisa mengalahkan orang kafir pada perang badar yang jumlahnya sangat tidak seimbang. Umat islam berjumlah 313 orang, sedang orang musrik berjumlah 1000 orang sungguh tidak adil. Namun, Allah mendengar do'a orang mu'min. Allah membantu umat islam untuk menang. kerenkan ?.

Allah SWT berfirman dalam Al-qur'an :
"Apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang aku, jawablah bahwa aku dekat, aku kabulkan permohonan orang yang berdo'a jika ia berdoa kepadaku dan beriman kepadaku agar mereka memperoleh kebenaran". (Q.S Al-baqarah (2):186)

Jadi sahabat foraca, marilah kita berdo'a Minta kepada Allah, minta yang banyak karena Allah suka jika diminta.

Nabi muhammad SAW bersabda "mintalah anugrah kepada Allah, sesungguhnya Allah senang untuk diminta". (H.R Tirmidzi). Maka mintalah yang banyak, berdo'alah , karena Rasulullah SAW bersabda "Barang siapa yang tidak berdoa kepada Allah. Maka Allah murka kepadanya."(H.R Tirmidzi). 

Karena itu sahabat Foraca, mari sama-sama kita yakini kekuatan do'a, do'a yang banyak! Allah senang untuk diminta. Allah tidak akan capek mendengar keluh kesah kita, malahan Allah sayang kepada hamba yang selalu banyak meminta (berdo'a), seakan-akan hamba itu sangat membutuhkan Allah dan hamba itu tidak bisa apa-apa tanpa Allah. sebaliknya Allah tidak suka orang yang tidak ataupun jarang berdoa kepada-nya, seakan-akan hamba itu sombong, lupa, dan tidak butuh bantuan Allah dalam hidupnya.

Maka dari itu sahabat foraca yang dirahmati Allah, mari kita kembangkan dan biasakan berdoa, curhatkan semua keinginan dan keluh kesahmu kepada Allah SWT. 

Keep spirit, keep istiqomah ! terima kasih sudah membaca tulisa Auci ini, tanpa mengurangi rasa hormat saya (Auci) pamit undur diri. 

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Kutipan hadist diambil dari buku : Do'a orang orang sukses karya Aam amirudin.




Ini pelajaran berharga dari masalah !


Assalamualaikum sahabat foraca, semoga kita selalu dalam karunianya Allah S.W.T aamiin. Sahabat Foraca, perasaan atau hati nurani merupakan keistimewaan dari manusia, bahkan perasaan berperan penting dalam pola pikir kita, karakter kita dan tindakan kita. Dengan begitulah, perasaan atau hati nurani yang baik pasti akan menghasilkan seorang pribadi yang baik. Sehingga saat dia menghadapi masalah apapun tindakannya akan selalu positif karena hati nuraninya bersih, seperti air pegunungan yang bersih lagi menyejukan. Dan seberat apapun masalah yang dia lalui dia akan berkata "Allah sedang memberi tahu saya, agar saya tahu bagaimana cara menghadapi masalah berat ini, dan inilah pelajaran berharga dari tuhanku" massyaallah. Karena dia yakin akan tercapainya tujuan melalui masalah tersebut.


Namun, jika hati nurani kita masih dalam keraguan dan ketakukan dan kita belum yakin akan diri kita menghadapi masalah, maka kita harus segera membaca artikel ini sampai selesai. Karena kita akan menuliskan beberapa cara menghilangkan ketakutan kita akan masalah sehingga kita insyaalah mudah dalam menghadapi masalah. untuk kalian sahabat Foraca.

Namun hanya ada satu ketakutan yang harus kita simpan dalam dalam, yaitu takut kepada tuhan kita Allah S.WT, hanya takut kepada Allah. Seperti dalam Alqur'an berikut Al-maidah berikut:
Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

“Janganlah kalian takut kepada manusia dan takutlah kalian kepada-Ku.” (Al-Maidah: 44).

baca juga : 



sahabat foraca, soal pembahasan kenapa kita tidak boleh takut akan kita bahas sebagai berikut:

"Takutku ku bungkam, karena aku ingin berhasil"keenam Foraca.


1. Jatuh diantara bintang bintang

Coba baca apa yang dikatakan presiden pertama kita. Beliau memberitahu kita, mengingatkan kita memotivasi kita dengan kata kata "bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang bintang". Jadi mulai sekarang sahabat Foraca, kita mulai targetkan tujuan kita, kita buat harapan kita, kita impikan cita-cita kita setinggi langit dan terbang lah kita melampaui batas untuk mencapai tujuan tersebut. Jangan takut jatuh, jangan takut badai, rintangan, coban Selama kita berusaha untuk mencapai tujuan tersebut, insyaallah dengan kuasa Allah kita sanggup menggapainya, dengan ridho Allah kita bisa membuat mimpi kita menjadi kenyataan seperti Nabi Yusuf a.s. Maka sahabat Foraca, jangan lah risau akan suatu masalah karena ketika kita sudah berusaha, jatuh pun diantara bintang-bintang. Itu semua berkat perjuangan kita



2.Ambil keputusanmu, jangan takut !

"Ketakutanmu sendiri yang membuatmu sulit".

Sahabat foraca, apakah kalian sudah punya tujuan ?, sudah punya keputusan, apa yang harus dilakukan di masa depan ?. Jika sahabat Foraca sudah mempunyai tujuan, syukurlah karena hidup ini perlu sekali tujuan. Ibarat sebuah bis jika tidak mempunyai tujuan terakhir, maka bis itu akan kebingungan kemana arah jalan yang dia tuju dan menjadikan bis itu kehabisan bahan bakar (waktunya sudah habis). Dan terjadilah perjalan bis itu hanya sia-sia saja.

Sahabat Foraca, hidup pun sama seperti itu. Jika kita tidak punya tujuan dalam hidup ini yang waktunya sudah di tentukan, maka hidup kita pun akan menjadi sia-sia. Maka dari sekarang sahabat foraca, mari kita tentukan tujuan kita dalam hidup ini, dengan tujuan tema kehidupan yang indah yaitu bermanfaat bagi orang lain. Dalam sebuah tujuan kita pastilahk harus ada keputusan-keputusan yang harus kita ambil. Namun terkadang kita tidak bisa mengambil keputusan, bingung saat kita akan mengambil keputusan bahkan takut mengambil keputusan untuk suatu langkah yang besar. Oleh karena itu ketika kita di hadapkan dalam sebuah keputusan, maka kita meminta pertolongan kepada Allah supaya tidak bimbang, tidak takut menghadapinya dan meminta keteguhan hati kepada Allah. "percaya dirilah, karena ketika kau percaya kepada diri sendiri, maka orang lain akan mempercayaimu juga" Keenam foraca. Jangan takut mengambil keputusan, kita harus percaya kepada diri sendiri selama apa yang kita lakukan baik bagi diri sendiri dan orang lain. Bila takut mengambil keputusan karena takut gagal, ketahuilah bahwa bukan keputusan mu yang membuat gagal, namun itu ketakutanmu.


3. Masalah itu perlu !

"Bayangan itu sama pentingnya dengan cahaya". - Charlotte bronte  Jane Eyre.

Yaa sahabat Foraca, kalian jangan ragu membaca pernyataan ke tiga. lanjutkan membacamu siapa tau kita dapat ilmu, aaminn. Sahabat Foraca mungkin kalian juga yahu kenapa masalah itu perlu karena sekarang sudah banyak orang yang menyadari bahwa masalah yang menimpanya di masa lalu dapat menjadi pelajaran bagi dia. Dan bila dia mengahadapi masalah yang serupa di masa yang akan datang, dia tahu cara mengatasinya, dia menjadi lebih kuat, dia menjadi lebih lincah, dia menjadi lebih pintar menghadapi masalah tersebut. Saya ingat waktu guru smp saya yang bercerita bahwa kupu-kupu dapat terbang karena dia melewati masalah saat keluar dari kepompong. Alangkah pentingnya masalah tersebut bagi kupu-kupu, dan pernah suatu ketika ada anak yang kasihan melihat kupu-kupu yang sedang berusaha keluar dari kepompongnya lalu dia mengambil gunting dan menggunting kepompongnya agar sang kupu-kupu dapat keluar tanpa melewati masalah tersebut. Namun apa yang terjadi di luar dugaan. Kupu kupu tersebut menjadi tidak bisa terbang, karena sayapnya terlalu lemah, sayapnya terlalu rapuh untuk membawa dia terbang, kasihan. Lalu anak kecil itu pun tersadar, bahwa masalah pun penting juga bagi kupu-kupu. Karena dengan masalah kupu-kupu susah keluar dari kepompong itulah yang menjadikan sayap dia kuat, yang menjadikan otot pada kupu-kupu itu kuat, dan oleh masalah itulah kupu-kupu cantik dapat terbang melihat indahnya dunia.

Dari kasus kupu-kupu tersebut kita dapat mengambil pelajaran bahwa Allah memberi kita cobaan, tak lain hanya untuk menjadikan kita semakin kuat, menjadikan kita semakin pintar. Dan oleh sebab itu kita tidak perlu takut masalah, karena masalah itu perlu juga sama seperti kenyamanan.

4. Takut akan masa depan, namun hanya diam saja ?

"Masa depan ditentukan hari ini".

Bila kita takut akan masa depan maka kita harus merubah kata takut itu menjadi "harapan di masa depan". Dan dari pada memikirkan takut, lebih baik kita merangkai apa yang perlu kita siapkan untuk masa depan. Lalu kita lakukan hari ini untuk merangkai masa depan yang indah yaitu "dapat membantu sesama" mulailah dari sekarang. karena tere liye berkata bahwa "waktu terbaik pertama menanam pohon itu 20 tahun kebelakang, karena kita dapat memakan buahnya dan mengambil manfaatnya sekarang . Namun kalian tak perlu khawatir karena ada waktu terbaik kedua menanam pohon, yaitu hari ini". tere liye

oleh sebab itu, mari sahabat Foraca untuk menanam benih benih kebaikan untuk masa depan kita. Dan ketika kita sudah berada di masa depan maka kita akan mengambil manfaatnya aaminn. dengan bersikap baik kepada sesama itu merupakan benih yang sangat besar yang sudah kita tanam untuk kita ambil nanti manfaatnya.

Dan itulah pembahasan kita kali ini, "masalah ku adalah memikirkan masalah dan menjadikan masalah itu menjadi masalah besar" Keenam Foraca. sekian dari kami Wassalamua'laikum warahmatullahiwabarokatuh.

baca juga :


Ini Problem Jika ingin Sukses Bersama Sahabat

Sahabat Foraca, tak dapat di pungkiri oleh semua orang bahwa dirinya menginginkan sukses. Sukses dalam belajar, sukses dalam ekonomi, sukses dalam kehidupan dan sukses di akhirat. Memang kata-kata sukses selalu menggiurkan pembacanya. Kata sukses selalu membuat kita semangat akan mimpi kita yang ingin kita raih yang berawal dari mimpi dan keinginan lalu kita ingin merubahnya menjadi kenyataan.

Sukses itu suatu proses menuju keinginan yang mustahil namun dengan karakter tangguh seseorang, dan petunjuk, rahmat, ridhonya Sang Maha Kuasa, keinginan itu dapat terwujud di suatu hari mendatang. Dan semua itu tak lepas dari karakter orang itu sendiri, bagaimana dia berjalan melalui rintangan untuk sebuah tujuan. Dan ada pepatah mengatakan bahwa "masa depan kita di tentukan dengan tindakan kita hari ini". Kata-kata tersebut sangatlah sederhana namun mengandung banyak sekali makna. Mengajak kita untuk untuk berpikir bahwa sesuatu yang akan terjadi nanti di masa yang akan datang tentulah ditentukan oleh perbuatan kita hari ini. Apa yang kita panen adalah apa yang kita tanam. Bila kita sekarang menanam suatu kebaikan, rencana untuk masa yang akan datang pastilah kita juga nanti tidak akan kesusahan, kerepotan karena kita sudah menanamnya sekarang.
Bunga mawar membutuhkan waktu untuk mekar menjadi indah, pohon membutuhkan waktu untuk berbuah. namun keduanya mempunyai kesamaan, yaitu ingin bermanfaat untuk sesama. Dan itulah arti sukses sebenarnya. Ingin menjadi orang yang bermanfaat merupakan langkah yang besar menuju kesuksesan.

Sahabat Foraca, sukses mengapai impian sendiri lalu sukses sendirian itu bagus. Namun lebih bagus bila kita berjalan beriringan dengan sahabat kita menuju kesuksesan, menuju kehidupan lebih baik di masa mendatang dengan sahabat sahabat kita tentulah sangat luar biasa. Kita tak hanya membawa diri kita sukses menjalani hidup ini namun juga dengan orang orang yang selalu memberi kita support semangat, ide, keteguhan hati, keimanan yang lebih dalam dan banyak sekali pelajaran yang kita dapatkan dari mereka untuk menghadapi dunia yang fana ini. Tentulah kita mengiginkan itu semua. Ombak tak selamanya baik, awan tak selamanya putih cerah, waktu tak selamanya siang, pasti dalam tujuan untuk sukses bersama pun juga ada kendala yang menghalangi kita untuk membangun mimpi bersama sahabat sahabat kita. Marilah Kita bahas tentang beberapa penghambat kesuksesan bersama kelompok sahabat kita itu

1. Tidak Kompak
foraca
kekompakan merupakan masalah terbesar untuk sukses bersama sahabat. tanpa kekompakan tentulah tujuan sukses bersama sahabat akan sangat susah dan sangat mustahil terwujud. Karena dengan kompak inilah kita dapat saling mengingatkan, saling memberi semangat dan menjadikan sahabat-sahabat kita tetap dalam perasaan terbaik. Percuma jika sudah ada rencana namun antar sahabat atau kelompok organisasi tidak kompak, hanya sedikit yang bertindak pastilah susah mencapai kesuksesan bersama

baca juga :


2. Hanya Berbicara saja

"Terkadang orang berbicara tidak sejalan dengan perbuatannya".

Mungkin kita punya segudang ide untuk sebuah kesuksesan, namun apa boleh buat jika kita hanya berbicara saja tanpa ada kegiatan yang di lakukan. Dan yang terjadi hanyalah membuang-buang waktu saja
3. perasaan yang tidak terhubung

"cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis" - charlie chaplin

Mungkin sahabat foraca akan bertanya "kenapa perasaaan?, apa hubungannya ?". Yang jelas perasaanlah yang mengendalikan tindakan kita. Dengan perasaan yang tidak terhubung tentu akan menjadi masalah dalam mencapai kesuksesan bersama. Bila ada sahabat atau seseorang dalam kelompok organisasi kita yang sedang mengeluh, putus asa karena sedang menghadapi cobaan berat lalu kita sebagai sahabatnya tidak menyadarinya tentulahk akan berdampak besar pada rencana kita menuju kesuksesan.
4. Tidak peduli

Terakhir ya seperti judul yang kalian baca. Bila hanya ada sebagian saja yang peduli dan sebagian besar dari sahabat, kelompok organisasi kalian tidak peduli pastilah ini tantangan berat. Karena ketika sebagian tidak peduli pasti apa yang kalian rencanakan untuk masa depan sukses akan sulit tercapai. Mulailahk untuk saling peduli dan saling memberikan saran dan informasi yang tentu sangat berguna untuk masing masing sebagai pelajaran dalam menghadapi sesuatu.



oke sahabat Foraca itulah yang kendala kendala jika kita ingin sukses dengan sahabat kita. semoga bermanfaat dan untuk sarannya tulis di komentar untuk kemajuan kami.

Terima kasih untuk sahabat foraca dan semua anggota foraca yang sudah berpatisipasi, saya harap kita sukses bersama aamiin.

baca juga: