contoh pertanyaan interview kerja yang sering muncul dan tips menjawabnya



Ada panggilan interview kerja? Berikut pertanyaan yang kemungkinan muncul beserta tips menjawabnya ya


Tahukah kamu apa yang dirasakan saat kita menerima panggilan interview kerja? setelah sekian lama menunggu hasil test tulis akhirnya datang juga panggilan interview kerja hehe
sebelum interview tentunya kita terkadang belajar dulu ya, yeah minimal belajar menjawab pertanyaan-pertanyaan HRD.


  1. Memperkenalkan diri kamu secara lengkap, padat, dan jelas.



Ketika kamu interview hal pertama yang akan mereka ajukan yakni perkenalkan diri kamu.
di bawah ini ada poin-poin yang bisa kamu gunakan untuk memperkenalkan diri kamu:

  • Nama 
  • Alamat tinggal
  • Pendidikan
  • Tahun lulus
  • Nama orang tua
  • Pengalaman kerja
  • Skill 
  • aktifitas sehari-hari (usahakan jangan bilang berwirausaha, karena ada pilihan untuk kamu jika kamu tak di terima kerja)
  • Motivasi kerja (kalau saya ingin membahagiakan orang tua.dengan gajih saya, saya bisa membelikan apa yang dibutuhkan mereka apa yang mereka inginkan bisa saya penuhi)
2. Kelebihan yang kamu miliki



3. Kekurangan yang kamu miliki

ada tips nih buat kamu yakni kekurangan saya ingin cepat cepat menyelesaikan pekerjaan

4. Cara beradaftasi dalam lingkungan kerja yang baru



nah ketika kamu dihadapkan dengan pertanyaan ini maka ada tips nya kamu bilang bahwa : 
  1. Dengan mengamati karakter setiap orang, memahaminya
  2. Menjalin komunikasi seperti mengawali pembicaraan
  3. Terakhir memulai bersosialisasi dengan pemahaman setiap karakter dan dengan mengawali pembicaraan
Selebihnya bisa kamu tambahkan

5. Hal sulit apa yang kamu hadapi saat kerja

nah ada tips nih, peraturan yang paling sulit adalah jam waktu sholat yang sebentar. Khususnya untuk wanita tidak diperbolehkan menggunakan khimar.

6. Apa yang kamu ketahui tentang perusahaan ini?



Ada baiknya setelah kamu mendapat panggilan interview pada tanggal tertentu, kamu cari tahu tentang perusahaan yang akan menginterview kamu.


Cara Membuat BPJS

BUTUH INFO CARA BUAT BPJS? BERIKUT SYARAT BESERTA PROSESNYA




Malam-malamku bagai malam seribu bintangYang terbentang di angkasa bila kau disini'Tuk sekedar menemani,'tuk melintasi wangiyang slalu tersaji di satu sisi hati
yeah sepenggal lirik lagu dari dewa 19 dengan judul roman picisan menjadi kalimat pembuka di artikel kali ini. di artikel ini saya akan berbagi pengalaman mengenai 
Cara Membuat BPJS

Syarat:
  • Photo Copy Kartu Keluarga
  • Photo Copy KTP
  • Photo Copy buku rekening tabungan BNI/Mandiri/BCA (dapat menggunakan rekening tanggungan keluarga/anggota keluarga dalam KK/penanggung)
  • Materai 6000 ( untuk ditanda tangani oleh pemilik rekening)
Cara:
  1. Datang ke kantor BPJS kesehatan sesuai domisili kamu (kalau saya perginya ke cimahi karna domisili saya di Cipeundeuy)
  2. Usahakan datang di awal waktu kurang lebih sekitar jam 07.30 sudah ada di tempat, karena kamu akan dihadapakan dengan antrian yang cukup panjang
  3. Nanti kamu jelaskan kepada security yang bertugas, tanyakan perihal tujuan kamu datang ke kantor BPJS
  4. Setelah itu nanti kamu akan diberikan formulir pengisian yang berkaitan dengan apa yang kamu tujukan
  5. Setelah mengisi formulir kamu di haruskan memberikan photo copy KTP untuk nantinya kamu mengambil nomor antrian 
  6. Tunggu sampai jam 08.00 tepatnya waktu dimana kantor BPJS membuka untuk memulai 
  7. Ketika nomer antrian kamu disebut kamu masuk dan duduk ke loket yang disebutkan
  8. Nanti kamu akan diminta persyaratan yang sebelumnya harus kamu penuhi (persyaratan di atas) dan formulir tadi yang kamu isikan 
  9. Kemudian kamu akan menunggu prosesnya di selesaikan selama beberapa menit dan setelah itu kamu akan diberi lembaran pembayaran yang harus kamu bayar secara cash di Alfamart atau via post
  10. Kertas itu berisikan nomor-nomor Bank dan ada target dan tempo yang harus diselesaikan. yakni target pembayaran BPJS di tentukan oleh pihak BPJS selama 2 minggu dari pendaftaran. misalnya kamu daftar BPJS tgl 1 maka kamu harus bayar awalan di tanggal 14 setelah kamu bayar nantinya akan ada struk bukti pembayaran yang harus kamu berikan ke kantor BPJS sebagai tebusan untuk membawa kartu BPJS.
  11. Nah setelah kamu mendapatkan Kartu nya ada hak dan kewajiban yang kamu miliki kamu berhak berobat menggunakan kartu BPJS. dan kewajiban kamu yakni membayaran iuran BPJS setiap bulannya. 

cara membuat Curriculum Vitae

BINGUNG MAU BIKIN CV GIMANA?  


Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar kamu?Okeh temen temen pasti kalian mau bikin CV ya? Alhamdulillah nih saya punya pengalaman untuk bikin CV pake apk canva tapi lewat website nya karna saya pake nya laptop atau komputer.. cuussss kita langsung ke sekmen….


1. Buka website Canva.com
2. Masuk menggunakan akun gmail kamu, dengan mengklik tanda panah merah. namun jika kamu sudah memiliki akunnya kamu dapat klik panah berwarna kuning seperti pada gambar.
3. Setelah itu masuk ke pencarian



4. Ketik kata kuncinya “resume”

5. Lalu kamu tentukan desain mana yang akan kamu gunakan


6.  Jika sudah kamu tentukan, pilih desain itu dengan cara mengklik nya


7. Selepas itu jika kamu mau memperbesar gambar desainnya kamu klik deh bagian zoom


8.Kamu tinggal mengganti kalimat kalimat yang sudah tertera dalam desain tersebut


9. Kemudian jika kamu ingin mengubah foto yang ada di desain kamu, menggunakan foto kamu cukup klik bagian unggahan, lalu kamu cari foto kamu di file laptop kamu kemudian kamu pilih foto tersebut nanti akan muncul gambar yang kamu klik dan sesuaikan dengan posisi fotonya
     
10. Nah ini guys hasil dari CV saya

cara membuat NPWP (untuk melamar kerja)

MAU MELAMAR KERJA, HARUS ADA NPWP? 

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
            
Eeeeeeeeeaaaaa ketemu lagi nih sama sahabat foraca yang slalu setia mencari dan membaca blog foraca. 

Alhamdulillah di kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang pembuatan NPWP (untuk melamar kerja) kuy langsung ajah kita masuk ke sekmen…….

CARA MEMBUAT NPWP ( untuk persyaratan kerja)
Syarat:

1. Photo Copy Kartu Keluarga
2. Photo Copy KTP
3. Memiliki Nama perusahaan yang akan dituju
4. KTP asli

Cara:

1. Datang ke kantor pajak sesuai domisili KTP (kalau saya domisili
Cipeundeuy, jadi perginya ke KPP Pratama Cimahi)

2. Kantor Pajak buka jam 08.00 WIB s.d jam 16.00 sehingga akan lebih baik jika kamu hadir di waktu pagi ±07.30 WIB sudah di tempat, karna kamu akan di pertemukan dengan antrian yang cukup panjang hehe

3. Selepas itu kamu nanti harus bertanya kepada security wanita yang sedang bertugas di meja pelayanan. Kamu tanyakan dan minta formulir untuk  membuat NPWP plus sekalian kamu ambil nomer antrian ya

4. Lalu kamu isi formulir sesuai contoh yang tertera di dinding dekat meja pengisian formulir

5. Setelah selesai mengisi kamu di haruskan menunggu di kursi  sambil menunggu nomer antian punya kamu

6. Nah ketika nomer antrian kamu sudah terpanggil kamu maju ke loket yang d sebutkan lalu nanti akan ada pertanyaan

  • Pelayanan       : “Ada yang bisa kami bantu?”
  • Saya                : “Saya mau membuat NPWP untuk melamar kerja”
  • Pelayanan       : “ Perusahaan apa yang akan anda tuju?”
  • Saya                : “Perusahaan (yang akan anda lamar)” (perusahaan harus yang betul betul mengajukan NPWP untuk pelamar)
7. Setelah kamu berdialog dengan pelayanan pajak nanti kamu akan diminta KTP asli dan kamu akan menunggu beberapa menit saja untuk menunggu hasil cetak kartu NPWP nya

8. Setelah selesai pencetakan, pelayanan akan menjelaskan kepada kamu bahwa ketika kamu sudah bekerja setiap tahunnya ada kewajiban yang harus kamu penuhi dalam pembayaran pajak, dan itu ditanggung perusaahaan yang terikat kerja dengan mu




Ternyata Ini Dia Obat Ampuh Berbagai Penyakit Berbahaya

Ternyata Ini Dia Obat Ampuh Berbagai Penyakit Berbahaya

Hadirnya penyakit pasti tidak diinginkan oleh semua orang. Kanker, Gagal Jantung, TBC, Diabetes dll pasti sedikit ngeri mendengar beberapa penyakit tersebut.

Beberapa orang mencari-cari ke sana-ke sini hal yang dapat menyembuhkan penyakit-penyakit yang dialaminya. Ada yang mencari sampai kepelosok untuk mencari obat herbal tersebut, bahkan ada yang menghabiskan uang ratusan juta untuk pengobatan tersebut. 

Namun tahukah sahabat Foraca? Obat yang sebenarnya tidak jauh, obat yang sebenarnya dekat sekali. Tidak perlu biaya uang banyak untuk membelinya karena tidak dapat dibeli dengan uang. Apakah obat segala penyakit tersebut?.

baca juga: Fakta Menarik Kucing Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Pikiran Sebagai Obat Berbagai Penyakit

Ya betul sahabat Foraca, Anda tidak salah lihat. Sebenarnya Obat dari berbagai penyakit berbahaya ada dalam diri kita sendiri. Pikiran kita sendirilah yang menjadi kunci dari penyakit yang kita alami.

Bahkan dunia medis sekarang sudah menyadari bahwa faktor penyebab segala penyakit adalah faktor psikologis, diantaranya stress. Dan obat segala penyakit pun adalah pikiran, pikiran yang baik (positif thinking).


Hal tersebut juga telah dibuktikan dengan penelitian-penelitian yang dilakukan Martin E.P Seligman dan dituliskan dalam bukunya yang berjudul "Menginstal Optimisme". 

Dalam buku itu dijelaskan bahwa orang yang hidupnya sehat di hari tua adalah orang-orang dengan pikiran positig (Positif thinking). Bahkan dalam buku tersebut dijelaskan bahwa pikiran mempengaruhi seluruh badan bahkan sampai sel darah yang kecil sekalipun. 

Jika seseorang pikirannya Negatif maka kekebalan tubuhnya pun melemah sehingga penyakit baru masuk dan penyakit yang dialami dapat menjadi lebih parah. 

Bila tidak percaya dapat anda praktekan sendiri. Sudah banyak contohnya yang sudah terjadi, diantaranya: seseorang yang hanya meminum air segelas yang dibacakan kitab suci tiba-tiba merasa baikan, orang yang hanya dipegang oleh tangan dan diucapkan "pasti sehat" asalkan orang yang sakit itu percaya maka kemungkinan besar akan sehat kembali. 

Sebenarnya masih banyak lagi contoh-contoh kehebatan kekuatan pikiran yang diberikan oleh yang maha kuasa kepada kita. Namun tidak dapat dijelaskan semuanya dalam artikel ini.

Katakan saja "aku akan sehat, aku akan sembuh" asalkan percaya maka kemungkinan besar akan sembuh walaupun penyakit yang diderita bukan penyakit biasa. Atau yang paling ampuh adalah 'Doa' apapun obat yang disarankan dokter pasti sembuh asal dengan doa yang luar biasa, doa yang penuh harapan dan keyakinan karena doa adalah kekuatan pikiran penyembuh segala penyakit. 

Baca juga :




Cara Penulisan Kata 'di' Yang Benar Untuk Kalian yang Suka Menulis

Banyak orang yang mengatakan tidak suka menulis. Ternyata orang-orang itu sebenarnya suka menulis walau itu tulisan elektronik seperti pesan WA, update status dan lain-lain. Tapi sedikit orang yang mengetahui cara penulisan kata "di" yang benar.

Banyak orang yang menulis itu asal-asalan. Ada yang menulis huruf g diganti dengan huruf k, tenang jadi tenank. Ada juga yang singkat singkat kata (OTW) ada aja ya.

Padahal media sosial adalah tempat paling bagus untuk belajar menulis dengan benar dan berkualitas. Dengan belajar menulis yang benar di medsos maka rasa malas belajar bisa diatasi dengan tidak terlalu sulit seperti saat menulis di buku. 

Baca juga : Sosial media seperti Facebook, Instagram, Watsap, eror gimana solusinya?

Nah sekarang ini Foraca ingin memberi tahu sahabat foraca tentang cara penulisan kata di yang benar, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat Foraca yang membacanya untuk menjadi penulis yang berkualitas. 

Cara penulisan kata "di" yang benar pada judul

Penulisan judul itu ada aturannya yaitu sesuai dengan EYD (ejaan yang disempurnakan). Salah satunya dalam penulisan kata "di" pada judul. 

Pada judul, setiap awal kata itu ditulis kapital. Namun kata "di" pada judul harus ditulis kecil kecuali saat berada di awal judul. 

Contohnya pada judul "Mimpi di Atas Langit" maka kata "di" disitu harus di tulis huruf kecil karena berada di tengah kalimat. Namun bila kata "di" merupakan kata awal judul maka kata "di" harus ditulis kapital contohnya "Di Dalam Mimpi Kita Bertemu". 

Penulisan Kata "di" Yang Benar Pada Kata


Kata "di" merupakan kata awalan. Kata awalan itu tergantung pada kata kedua yang diikutinya. 

Kata "di" Dipisah Pada Kata Tempat dan Waktu


Bila ada kata "di" lalu setelahnya ada kata tempat, maka kata "di" dipisah. Contohnya "di Bandung, di toilet, di kamar, di mana?" Intinya berkaitan dengan tempat maka harus di pisah. 

Atau pada kata kata yang merujuk pada waktu juga kata "di" itu harus dipisah. 
Contohnya "di sore hari, di waktu pagi, di malam dll". 

Kata "di" Digabung Pada Kata Kerja


Kata "di" digabung bila menjadi kata imbuhan atau mengikuti kata kerja. Contohnya "dimarahi, dirasa, dikerjakan dll". 

Intinya jika ada kata kerja setelah kata "di" maka harus digabung. Filosofinya jika kita kerja maka otomatis nyamannya, bagusnya tempat kerja itu dekat begitu juga kata di.

Baca juga : Fakta Menarik Rambutan dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sebenarnya ada yang lebih simple lagi saat menentukan kata "di" dipisah atau digabung. Caranya yaitu dengan mengetes apakah kata "di" tersebut dapat diganti dengan kata "me,meng atau mem" atau tidak. 

Jika kata "di" dapat diganti denga kata "me,mem atau meng" maka harus digabung. Contohnya dirasa menjadi merasa, dilakukan menjadi melakukan dll".

Begitupun sebaliknya, jika kata "di" tidak bisa diganti dengan kata "me,mem,meng" maka harus dipisah. Contoh kata di sini tidak dapat menjadi mengini, kata di bawah tidak bisa menjadi kata membawah dll. 

Nah sahabat Foraca itulah cara penulisan kata "di" yang benar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat Foraca yang membacanya.

Baca juga: Cara Download Video Youtube




DEDY CORBUZIER UCAPKAN KALIMAT SYAHADAT DAN MENANGIS


Deddy Corbuzier akhirnya resmi beragama Islam. Ritual syahadat yang dilakukan Deddy dibimbing langsung oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai Nahdlatul Ulama (NU) Jogja.

Deddy melangsungkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah sekitar pukul 12.35 WIB. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Usai resmi mualaf, Deddy Corbuzier langsung dipeluk lagi Gus Miftah, yang menuntutnya mengucap kalimat syahadat. 

Setelah itu tampak Deddy Corbuzier mengusap air matanya. 

Hal ini tampak dalam video yang diunggah akun instagram Deddy Corbuzier, Jumat (21/6/2019). 

Prosesi Pengucapan Syahadat Deddy corbuzier Alhamdulillah berjalan lancar dan khidmat.

Beliau sudah lama belajar tentang Islam dengan ustad ustad wijayanto bertukar pikiran mengenai hal2 tentang agama Islam. Hingga akhirnya bertekad bulat dan kuat untuk memeluk agama Islam.

Difasilitasi gusmiftah dalam prosesi Pengucapan 2 kalimat Syahadat disaksikan oleh orang yang hadir.

Semoga Allah menjaga keteguhan Islam dalam hatinya. Aamiin